Bupati Lamsel Berikan Wawasan Kepada Masyarakat

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin bersilaturahmi bersama para Perangkat Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro yang pusatkan di Aula Desa setempat, Jum,at ( 21/05/2021).

Kedatangan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto selain bertatap muka bersama para perangkat Desa Beringin Kencana sekaligus memberikan arahan dan memberikan wawasan kepada para tokoh agama, masyarakat dan para pemuda agar tidak mudah terprovokasi pada orang – orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam arahannya Nanang sangat prihatin dengan insiden pembakaran Mapolsek Candipuro yang kebetulan berada di wilayah Desa Beringin Kencana.

“Kami hadir disini untuk menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh Kapolda Lampung yang menanyakan kepada masyarakat, apakah tidak menginginkan atas Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) di candipuro yang di rusak oleh warga yang merupakan salah satu
aset negara,” Ujarnya.

Selanjutnya, disisi lain apabila tidak ada Mapolsek tersebut apa yang akan terjadi. Mungkin malah sebaliknya tindak kriminal semakin banyak, “Untuk itu mari bersama – sama mulai introspeksi diri, berfikir secara baik,” Tuturnya.

Nanang juga sangat prihatin saat sekarang dengan banyaknya pondok – pondok pendidikan dan juga perkembangan tekhnologi yang semakin maju, namun masyarakatnya semua kehilangan arah dan kendali.

“Kami hadir di Kecamatan Candipuro sebagai langkah untuk memberikan arahan kepada masyarakat tokoh agama, masyarakat dan pemuda, karena menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Beringin Kencana seperti ayam kehilangan induk nya. Untuk itu hari ini kami kumpulkan semua para perangkat desa, kadus dan RT untuk mendiskusikan akan kerusuhan itu kedepannya tidak akan terjadi kembali,” Ungkapnya.

Dengan harapan kepada tokoh pemuda, masyarakat agar bisa meredam dan mengajak, agar tidak mudah terprovokasi oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab dan jangan sampai terpecah belah.

Menurutnya, para tokoh agama, pemuda, masyarakat yang bisa memberikan pengawasan dengan baik agar bagaimana Lamsel mempunyai karakter yang mempunyai cinta pada daerahnya dan NKRI semuanya.

“Kami memerintahkan pada Dinas Pendidikan agar menerapkan nilai – nilai pendidikan moralnya, karena sekarang ini sudah banyak yang kehilangan arah semuanya. Insyallah kedepan kami akan turun ke Desa – desa memberikan pembinaan – pembinaan, namun sekarang kita masih kehilangan kendali dengan pandemi covid-19, sehingga 70 persen kita sudah terkena dan Pemerintah Daerah masih sibuk dengan penanganan nya,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini sambungnya, semua desa bersedia untuk membenahi Mapolsek yang nantinya akan di komandoi Camat. Dengan kejadian ini juga kedepannya pemuda – pemudi agar bisa menanamkan kecintaan dan nilai – nilai keberadaban, sehingga Candipuro bisa menjadi aman dan damai.

“Kami telah mengumpulkan Camat dan Kades agar kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi, karena yang di khawatirkan ada salah satu pelaku di dalamnya yang mendalangi kejadian kejadian peristiwa tersebut,”Tukasnya.

Pada kesempatan juga Bupati Nanang Ermanto juga berkenan mengunjungi rumah Kepala Desa Beringin Kencana dan bertemu dengan Istrinya. “Memberikan support, agar sabar dan kuat menghadapi masalah ini,” Pungkasnya.

Sementara Siti Sa’adah istri Kepala Desa Beringin Kencana meminta kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto agar memberikan jaminan atas suaminya. “Kami meminta pada Bupati agar memberi jaminan kesehatan pada suami saya,” Ujarnya.

Di ketahui Kepala Desa Beringin Kencana Dwi Kristanto pasca pembakaran Mapolsek Candipuro, dirinya masih di mintai keterangan di Polres Lampung Selatan. (Jhony/Rls).