Bupati Lamsel Tinjau Arus Mudik Di Pelabuhan Bakauheni

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama sekretaris daerah dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 meninjau terjadinya lonjakan arus balik di tiga titik Chekck Point, Kamis (20/05/2021).

Dalam sidak kali ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh Sekda serta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 meninjau lansung kesiapan seluruh petugas yang berjaga demi lancarnya arus balik khususnya dari pulau Sumatera ke pulau Jawa.

Untuk arus balik hingga saat ini mencapai 17.000 pemudik yang siap menyeberang dari Bakauheni menuju pulau Jawa pihak ASDP telah mempersiapkan armada angkut sebanyak 30 armada Kapal oleh PT ASDP Indinesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni.

Menururt informasi dari pihak PT. ASDP arus mudik saat ini masih tergolong normal, dan kemungkinan akan terus berlangsung hingga tanggal 24 bulan ini,
Karena sampai pada tanggal tersebut masih berlaku larangan mudik.”Kata Nanang pada Rabu (19/05).

Bupati Nanang, juga menghimbau kepada para pemudik untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan, serta menyiapkan dokumen perjalanan yang dibutuhkan, seperti hasil tes, hasil tes harus negatif rapit antigen yang menjadi salah satu syarat mutlak untuk mekanjutkan perjalanan.

Lanjut Nanang mengingatkan dalam perjalanan agar bisa berjalan aman dan lancar mari kita sama-sama menghindari kerumunan serta penumpukan, guna mencegah meluasnya penularan Virus Covid -19,” Pungkasnya. (Jhony/Rls)