Plt. Sekda Kota Metro Lakukan Monitoring Ke Kelurahan

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo melakukan kunjungan kerja sekaligus monitoring Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) di seluruh Kecamatan Metro Timur, Rabu (19/05/2021).

Dalam kesempatan ini, Bangkit menyampaikan terkait tentang kasus pasien Covid-19 per tanggaal 17 Mei sebanyak 25 orang yang menjalani isolasi, kasus kematian sebanyak 7 dan 266 orang yang sudah selesai isolasi. Sementara dari data ini, zona di wilayah Kecamatan Metro Timur berada di zona orange.

“Diharapkan dari banyaknya kasus yang sudah dialami, seluruh warga tetap menetapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

Hal ini juga terkait dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19,” Ujar Bangkit.

Bangkit juga menyinggung Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 06 Tahun 2021, terkait Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19. Karena berkaitan dengan meniadakan pesta pernikahan dan hanya memperbolehkan akad nikah saja di KUA, tanpa adanya resepsi.

“Peniadaan ini, dikarenakan Kota Metro sedang berada di zona orange yang harus menerapkan dan memberlakukan 15 kreteria, yang telah menjadi acuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, diharapkan warga Kecamatan Metro Timur tidak membuat atau mendatangi tempat kerumunan, baik disengaja ataupun tidak,” Tegasnya.(Rls/Andri)