Pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas Menutup Sementara

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Jalan menuju Objek Wisata Pantai Kerangmas tepatnya di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, untuk sementara waktu ditutup, hal itu terlihat jelas sesuai dengan intruksi Bupati Lamtim, Sabtu (15/05/2021).

Tarmidi pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas kepada Bumi1.com mengatakan, siang ini kita dan kawan-kawan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Muara Gading Mas sudah mulai menutup akses jalan yang menuju ke pantai, penutupan ini sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Timur.

Adapaun Obyek Wisata Pantai Kerangmas ditutup dikarenakan sesuai dengan edaran surat intruksi Bupati Lampung Timur. Poin 12 huruf A No.7 yang berbunyi tidak mengizinkan beroperasinya Obyek Wisata dan tempat hiburan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Lanjut Tarmidi, penutupan akses jalan menuju pantai ini ada dua titik, titik pertama jalan pintu masuk dari Pasar Muara Gading Mas dan titik kedua arah pintu masuk dari dusun Cirebon Baru, tujuannya tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona Covid-19 ditempat Obyek Wisata Pantai kerangmas.”Kata pengelola Wisata Kerangmas dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

“Dengan ini kami selaku pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas dan atas nama Pemerintahan Desa Muara Gading Mas memberikan pemberitahuan kepada para pengunjung dan para pedagang warung kaki lima serta semua yang beraktifitas di Pantai Kerangmas agar kiranya dapat menghentikan segala aktifitas di wisata itu.

Menurutnya, adanya penutupan objek wisata ini untuk memutus mata rantai dan mengutamakan keselamatan masyarakat banyak, seperti para pengunjung dari penularan klaster baru Virus Corona Covid-19 yang masuk di Desa Muara Gading Mas khususnya tempat-tempat Wisata. “Jelasnya.

Tembusan ini diketahui oleh Kepala Desa Muara Gading Mas, Camat Labuhan Maringgai, Kapolsek Labuhan Maringgai, Danramil Labuhan Maringgai, Kasat Pol Air Polres Lampung Timur, Danpos TNI AL Labuhan Maringgai dan BPD dan Pokdarwis Desa Muara Gading Mas. (Roni)