7 Penumpang Mobil Xenia Alami Laka Tunggal 

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Mobil Xenia bernopol A 1650 TS yang membawa 7 rombongan keluarga untuk menuju Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur itu mengalami rem blong di jalan Lintas Pantai Timur tepatnya di Desa Pakuan hingga menghantam pohon dan langsung terbalik seketika itu.

Pantauan Bumi1.com dilokasi kejadian nampak personil Koramil 429-03/Marga Tiga Serda Subandi yang sedang melaksanakan tugas di Pos pelayanan operasi ketupat 2021 membantu evakuasi korban laka tunggal di jalan Lintas Pantai Timur Desa Pakuan Aji, pada Sabtu (15/05/2021).

Adapun kronologi kejadian, mobil Xenia sekira pukul 10:00 wib melintas yang dikendarai Suparyadi (49) tahun bersama 7 anggota keluarganya berangkat dari Kota Gajah menuju Kecamatan Pasir Sakti. Pada saat sampai di jalan Lintas Pantai Timur tepatnya di Desa Pakuan Aji rem mobil blong dan langsung menghantam pohon hingga terbalik.

Setelah mendapat informasi tersebut, Babinsa Korami Marga Tiga yang sedang bertugas di posko pelayanan Labuhan Ratu bersama Polri dan masyarakat langsung membantu melakukan evakuasi korban laka tunggal tersebut.

”Alhamdulillah sudah kita bantu evakuasi, tidak ada korban jiwa yang meninggal namun ada satu penumpang atas nama Desi (17) tahun yang luka parah dan sudah di evakuasi ke RSUD Sukadana serta kendaraanya mengalami rusak parah karena menghantam pohon dan terbalik,” Ucap Serda Subandi.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan lebaran ke rumah sanak saudara dan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat supaya berhati-hati, utamakan faktor keamanan dan waspada saat berkenderaan,” Pesanya.

Adapun nama data korban laka tunggal diantaranya, Suparyadi (49) tahun, Suryana (70) tahun, Aning (35) tahun, Siti Aminah (40) tahun, Najwa (16) tahun, Haikal (7) tahun, Naira (6) bulan dan Desi (17) tahun. Kesemuanya itu masyarakat  Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Paska kejadian itu mobil bernopol A 1650 TS mengalami rusak berat didepan, untuk saat ini kendaraanya sudah di amankan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Timur.(Erwan)