RS. AKA Medika Berbagi Berkah Ramadhan Pada Anak Yatim

0
39

Lampung (Bumi1.com) Rumah Sakit (RS). Aka Medika Sribhawono yang berada di Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, di bulan suci Ramadhan ini berbagi berkah pada anak-anak yatim sekaligus mengadakan Buka Bersama (Bukber) di ruangan aual RS Aka setempat, Kamis (06/05/2021).

Pantauan Bumi1.com di lokasi kegiatan nampak para anak-anak yatim dan yatim piatu yang didampingi keluarganya terlihat sangat antusias mendengarkan tausiah dari Ustadz Sopyan yang berbarengan di bulan suci Ramadhan sambil menunggu buka puasa.

Direktur Rumah Sakit (RS). Aka Medika Sribhawono, dr.Idham Hamid kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan seperti ini kita tujukan untuk saling berbagi kepada sesama, karena bulan Ramadhan ini bulan yang baik. Supaya kebersamaan karyawan di rumah sakit Aka Medika bisa tetap terjaga.

Insyaallah akan semakin solid dengan adanya kegiatan ini, dimana bisa berkumpul bereng di lokasi rumah sakit. Jadi saya akan selalu mengingatkan mereka untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dengan harapan bahwa rumah sakit Aka Medika hadir untuk melayani segi kesehatan bagi para kaum yang tidak mampu.

Lanjut dr. Idham, alhamdulilah ini tadi yang hadir dari pihak staf rumah sakit, anak-anak yatim dan yatim piatu disekitar Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono.”Kata dr. Idham dalam keterangannya kepada Bumi1.com.

“Ini tadi juga hadir anak-anak yatim dan yatim piatu ada sekitar 31 anak kita berikan santunan, kegiatan ini alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin Rumah Sakit (RS). Aka Medika Sribhawono disetiap tahunnya.

Dr. Idham menambahkan, siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Sopyan ini bisa kita dengarkan bersama, kultum dari ustadz ini tujuanya sangat baik untuk kita semua bahkan buat karyawan Rumah Sakit (RS). Aka Medika Sribhawono, insyaallah dengan tujuan baik, kita juga akan mendapatkan kemudahan dan yang baik.”Pungkasnya.

Sementara nenek Satinem berusia (73) tahun yang mendampingi cucunya menjelaskan saya kesini nemenin cucuk saya yang akan mendapatkan santunan dari rumah sakit Aka Medika, cucu saya inikan anak yatim bapaknya sudah tidak ada terus ikutlah saya sebagai embahnya.”Katanya.

Cucu saya namanya Bismas Satrio Luih Pamuji umur (10) tahun masih sekolah di SD, saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Rumah Sakit (RS). Aka Medika yang sudah peduli memberikan santunan pada anak yatim dan yatim piatu di Desa Sribhawono.

Mudah-mudahan buat para tenaga medis atau dokter yang ada di rumah sakit Aka Medika selalu diberikan kesehatan walafiat oleh allah SWT, serta rumah sakit ini bisa terus maju dan sukses kedepannya. Sehingga bisa tetap selalu peduli kepada kaum Duafa seperti anak – anak yatim dan bisa membantu pada masyarakat yang ingin berobat disini bagi yang tidak mampu. “Tutupnya.

Usai kegiatan pembagian santunan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu, setelah sholat magrib dilanjutkan Buka Bersama (Bukber) serta pemberian undian untuk para lomba ucapan RS. Aka Medika Sribhawono yang diikuti para kariawan rumah sakit setempat. (Roni)