Tipu Warga Pesawaran, Sidukun Bisa Tarik Harta Ghaib Dirumahnya

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Modus baru, pelaku mengatakan bisa menarik harta yang berada di rumahnya, warga Way Harong Pesawaran tertipu hingga ratusan juta rupiah.

Kali ini Sumarni, warga Desa Way Harong, Kecamatan Way Lima, Pesawaran harus kehilangan uang tunai 158 juta rupiah setelah ditipu oleh seorang pria yang mengaku bisa menarik harta Ghaib yang berada dirumahnya.

Menurut keterangan kepolisi, peristiwa itu berawal ketika tersangka Chandra Irawan (46) tahun warga Pardasuka, Pringsewu, berkunjung kerumah Sumarni pada bulan Juli tahun 2020 lalu.

Selanjutnya, tersangka mengatakan kepada Sumarni (Korban) bahwa dirinya mampu menarik harta ghaib yang ada didalam rumahnya, lalu setelah berhasil meyakinkan korban, tersangka meminta syarat korban harus menyerahkan sejumlah uang tunai dan emas miliknya.

” Awal mula kejadian terlapor datang kerumah korban lalu melakukan serangkaian penipuan dengan cara meyakinkan korban bahwa dirumah korban terdapat harta goib ” Kata Kasatreskrim  AKP Eko Rendi Oktama, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, pada Sabtu (01/05/2021).

AKP Eko menjelaskan, setelah korban menyerahkan uang dan emas miliknya tersangka menghilang sehingga korban menyadari telah menjadi korban penipuan.

Lalu emas dan uang diberikan kemudian korban kesulitan untuk menemui terlapor dan sampai saat ini terlapor tidak diketahui keberadaannya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir dengan uang sebesar Rp.158.000.000,- ( seratus lima puluh delapan juta rupiah ). “Jelas AKP Eko.

Setelah mendapat laporan dari korban polisi akhirnya menangkap tersangka di kediamannya di Desa Tanjung Rusia Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, kini tersangka telah ditahan di Polres Pesawaran untuk penyelidikan lebih lanjut.”Tegasnya. (Magelhen)