RS. AKA Medika Sribhawono Kembali Berikan Pengobatan Gratis 

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono dibawah naungan Yayasan Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation terus berkomitmen untuk menyehatkan para kaum Dhuafa serta memberikan akses pelayanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat Lampung Timur dan sekitarnya, Sabtu (01/05/2021).

Kali pada Sudarsih (51) tahun warga Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dan buruh serabutan untuk menghidupi keluarganya dan ia menderita sesak di bagian perut.

Pada waktu pagi itu saya mau berangkat kerja, kok tiba-tiba saya merasa sesak, susah buat nafas. Terus badan saya lemas dan pusing sampai mau jatuh. Saya sehari-hari bekerja jadi buruh tani, ya buruh apa saja yang bisa saya kerjakan.” Ungkap Sudarsih dengan nada sedih.

Melihat Sudarsih yang dari pagi sampai sore hari semakin lemas, anaknya panik dan membawa ke bidan terdekat. Setelah diberikan pengobatan, Ibunya Sudarsih sudah mulai membaik. Namun sekitar pukul 22.00 WIB keadaan kembali memburuk dan terlihat pucat.

Disore itu saya dibawa sama anak saya ke bidan, terus diobati disitu. Bidannya menyarankan untuk dirawat inap sambil menunggu keadaan saya sehat kembali. Pas malam kok saya pusing lagi, sesak terus buat nafas saja susah.”Ucapnya.

Lanjutnya, lalu dibantu bidan, saya dan anak saya dibawa ke RS. AKA Medika. Pada saat di bawa ke rumah sakit saya sudah enggak inget pas dijalan itu, taunya pas udah sampai IGD.

Sudarsih mengucapkan terimakasih banyak kepada Dokter dan perawat rumah sakit AKA Medika, saya sudah dirawat dan diobati sampai sembuh dengan layanan pasien Dhuafa. Pelayanannya bagus sekali, dokternya ramah, perawatnya baik-baik semua, “Tutupnya.

Sementara Humas RS. AKA Medika Sribhawono, Rahmat kepada Bumi1.com mengatakan terkait pelayanan yang diberikan kepada Sudarsih, sekitar pukul 22.00 WIB saya dihubungi oleh Bidan Desa Karya Makmur yang mengkonfirmasikan bahwa ada warga tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan lanjutan.

Serta menjelaskan bahwa warga tersebut sudah mendapatkan perawatan, namun keadaanya semakin memburuk dan hendak di rujuk ke RS. AKA Medika Sribhawono. Lalu saya mengarahkan pasien tersebut untuk dirujuk ke RS. AKA Medika dan mengkonfirmasikan ke IGD terkait keadaan pasien tersebut.

Selanjutnya, saya mengarahkan Sudarsih untuk didaftarkan ke Penerima Manfaat pasien Dhuafa karena menurut keterangan Bidan yang mengantarkan, pasien tersebut memang berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Makanya kami memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para Dhuafa melalui program Penerima Manfaat Pasien Dhuafa. RS. AKA Medika Sribhawono dibawah naungan Yayasan Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, dan akan berkomitmen untuk menjadi Rumah Sakit Ramah Dhuafa yang membantu kaum dhuafa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.”Tutupnya. (Roni).