Bupati Musa Tetapkan Sholat Idul Fitri Di Rumah Saja

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., melakukan rapat terbatas bersama unsur Forkopimda, tokoh agama dan kepala OPD terkait mengenai tindak lanjut hasil kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Jum’at (30/04/2021).

Bahwa Forkopimda dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung mengenai pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, acara berlangsung di ruang BJW Sesat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah.

Berdasarkan hasil kesepakatan Gubernur Lampung, Forkopimda dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung mengenai pelaksanaan Salat Idul Fitri. Maka telah disepakati bersama, bahwa masyarakat diminta melaksanakan salat Idul Fitri dirumah saja untuk menghindari terjadinya klaster baru penularan virus Covid -19.

“Kita semua tentu tidak ingin kasus Covid-19 kembali meningkat, oleh karena itu kesepakatan ini diambil demi kebaikan kita semua dan seluruh masyarakat,” Ucap Musa pada Kamis (29/04).

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad mengatakan, bahwa selain shalat Idul Fitri diminta dilaksanakan dirumah masing-masing, perayaan kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani pada 13 Mei 2021 dan hari raya Waisak yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2021 juga akan dilakukan dengan perayaan ibadah di rumah masing – masing.

“Hal ini juga merupakan hasil kesepakatan Forkopimda, tokoh agama dan elemen masyarakat terkait yang ada di Lampung Tengah,”Papar Musa.

Musa menjelaskan, bahwa penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk menjaga kita semua terhindar dari serangan virus Covid – 19 yang tidak bisa dianggap remeh.

“Langkah ini diambil demi kebaikan bersama, tentunya kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,”Pungkasnya. (Rls/Mardian)