Puskesmas Karyatani Adakan Bukber Sekaligus Siraman Rohani

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknik Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani pada Rabu malam mengadakan buka puasa bersama. Agenda Buka Bersama (Bukber) kali ini mengundang Ustatz Malik dari Desa Karya Tani, Kamis (29/04/2021).

Sebelum acara dimulai diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Malik dan di lanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, usai sholat berjamaah langsung dilanjutkan buka bersama.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep.Ners mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya pada keluarga besar Puskesmas Karya Tani yang semuanya ikut hadir dalam acara buka puasa bersama sekarang ini.

Bahwa momen buka bersama ini tentu saja bukan sekedar kegiatan makan -makan saja, tetapi marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga kegiatan ini benar – benar mampu memberikan manfaat di bulan suci Ramadhan. “Kata Karyanto pada Rabu (28/04) malam.

Karyanto juga menekankan dimasa Pandemi Covid-19 ini kita harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M ( Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas ).”Harapnya.

Usai sambutan kepala UPTD Puskesmas Karya Tani di lanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Malik, dalam ceramahnya mengatakan pentingnya silahturahmi sesama manusia itu untuk menjalin rasa kekeluargaan di antara keluarga besar Puskesmas Karya Tani.

Didalam keluarga pastinya ada perbedaan pendapat itu hal yang wajar saja, tetapi harus di selesaikan dengan cara kekeluargaan juga dan jangan sampai menimbulkan perpecahan.” Tutupnya. (Erwan)