RS. AKA Medika Bantu Persalinan Ibu Marfuah Dan Pengobatan Gratis

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono kembali membantu para Dhuafa di Lampung Timur untuk mendapatkan akses kesehatan, pada Rabu (28/04/2021).

Kali ini Marfuah 33 (tahun) warga Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur yang keseharianya bekerja sebagai buruh penjemur ikan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dan memiliki 3 orang anak  masih kecil.

Marfuah saat ditemui dirumahnya kepada Bumi1.com menjelaskan, suami saya bekerja sebagai buruh nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu, dan harus pergi melaut selama beberapa hari. “Kalau lagi ada ikan suami saya pulang dari melautnya cepet sekitar 12 hari. Tetapi kalau tidak ada ikan bisa 20 hari baru pulang, terus nganggur lagi.

Kalau rame di perebusan sini, saya juga bantuin suami buat menjemur ikan. Apa saja lah saya kerjain yang penting ada pemasukan untuk keperluan sehari-hari.” Kata Marfuah dalam penjelasanya.

Lanjutnya, saya sempat kebingungan saat akan melahirkan anak keempatnya. Jangankan untuk membuat Kartu BPJS, untuk makan sehari-hari saja saya dan anak-anak sering kekurangan bahkan pernah menumpang makan dirumah saudaranya.

“Alhamdulillah waktu persalinan anak keempat saya kemarin lancar dan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun di  RS. AKA Medika Sribhawono. Disana saya dibantu melahirkan, Perawat dan Dokternya juga baik, selain baik juga ramah-ramah, saya senang sekali sudah dibantu. “Jelasnya.

Anak saya tiba-tiba panas, buang air besar terus sampai lemas badannya, tulang kepalanya sampai kelihatan. Saya panik, mana suami saya lagi pergi melaut. Lalu saya dibantu oleh aparatur Desa membawa anak saya untuk berobat ke RS. AKA Medika. Alhamdulillah disana dirawat sehari saja saja anak saya sudah sembuh dan sehat, saya tidak dimintai pembayaran, semuanya gratis.

Marfuah mengucapkan banyak terimakasih kepada RS. AKA Medika Sribhawono atas bantuannya kepada saya, sehingga saya melahirkan gratis dan pengobatan anak saya ketika sakit pun gratis.”Pungkasnya.

Sementara Humas RS. AKA Medika Sribhawono, Rahmat membenarkan bahwa sodara Marfuah telah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Dompet Dhuafa. “Saya mendapatkan informasi dari Bidan di Labuhan Maringgai bahwa ada warganya yang akan melakukan persalinan namun tidak memiliki kartu BPJS.

Pada saat itu pelayanan Jampersal sedang tidak bisa diurus. Akhirnya saya meminta sodara Marfuah untuk segera dirujuk ke RS. AKA Medika Sribhawono. Dan kami langsung memberikan pengobataan gratis bagi para Dhuafa melalui program penerima manfaat pasien Dhuafa. RS. AKA Medika Sribhawono.

Selanjutnya bersinergi dengan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, serta berkomitmen untuk menjadi Rumah Sakit Ramah Dhuafa yang membantu kaum Dhuafa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima. ” Tutupnya.(Roni)