Korwil Pendidikan Bandar Sribhawono Hadiri Acara Pemberian Penghargaan SMPN 1

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Koordinasi Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono menghadiri pemberian penghargaan kepada siswi SMPN 1 Sribhawono oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, bertampat di ruang sekolah setempat, Senin (26/04/2021).

Hal itu terlihat jelas dari pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan nampak siswi SMPN 1 Sribhawono mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, setelah berprestasi dalam menulis surat cerita Kartini di tingkat Nasional tahun 2021.

Rohediasih,S.Pd.,M.Si selaku Ekskul pembina Jurnalistik mewakili Kepsek setempat kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan pada hari ini SMP Negri 1 Sribhawono mendapatkan penghargaan siswa berprestasi dalam menulis surat untuk Kartini di tingkat Nasional di tahun 2021.

“Yang diberikan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Lampung Timur.  Dikejuaraan menulis surat untuk Kartini di tingkat Nasional tahun 2021 ini, alhamdulilah anak murid didik kami mendapatkan juara 1 yaitu siswa kelas IX atas nama Sintya Marwa Dewi.

“Sebenarnya ada empat anak didik kami yang mengirimkan karya tulisan surat untuk Kartini ke Jakarta, tetapi mungkin belum nasibnya maka cuman satu anak didik kami yang bisa diterima. “Jelasnya.

Rohediasih menjelaskan, tadinya hanya mendapatkan panggilan 20 besar, maka kami sangat sok sekali mendengarnya. Tetapi kami diminta harus datang ke Jakarta dengan menggunakan pakaian adat daerah yaitu adat Lampung.

Ternyata sesampainya di Jakarta telah di umumkan bahwa anak didik kami mendapatkan juara satu di tingkat Nasional melalui menulis surat untuk Kartini, dan mudah-mudahan kedepannya muncul kembali prestasi-prestasi yang lainnya seperti Sintya Marwa Dewi. “Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan,S.Pd.Ing, Plt. Camat Bandar Sribhawono Prayitno, Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu.Suarman, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Sribhawono Deki Ismirawansyah, Kepala Sekolah Imam Hanafi,S. Pd, Koordinasi Wilayah (Korwil) Bandar Sribhawono Ibrahim , Anggota Koramil Serda. Sarjono, Ketua komite SMPN 1 Sribhawono Sujasmin Joni Burhan.  (Roni)