Rawan Pohon Tumbang, DPRD Metro Himbau Pemkot Dan Masyarakat

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Metro rawan pohon tumbang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengimbau Pemerintah Kota dan masyarakat untuk waspada dan berhati-hati disaat pergantian musim, Jumat (23/04/2021).

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, mengatakan pergantian musim harus menjadi perhatian khusus bagi masyarakat. Mengingat banjir dan pohon tumbang itu merupakan bencana yang pernah terjadi di Kota Metro.

“Masyarakat harus waspada dan Pemerintah Kota juga harus mengantisipasi. Minimal meminimalisir peristiwa banjir dan pohon tumbang,” Kata Basuki pada Kamis (22/04).

Dijelaskannya, BMKG telah mengingatkan curah hujan dan angin kencang akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan. “Artinya, kewaspadaan harus ditingkatkan. Terutama BPBD, Dinas Pemukiman, Lurah, hingga RT dilingkungan warga.

Menurut Basuki, untuk peremajaan pohon sangat perlu dilakukan terutama di Jalan Protokol. “Pemangkasan pohon yang rutin dilakukan Dinas terkait harus terus dilakukan. Terutama pada pohon-pohon yang ada di jalan utama dan tempat-tempat keramaian,” Ujarnya.

Basuki juga menambahkan, Gotong-royong membersihkan lingkungan itu harus rutin dilakukan warga. “Lingkungan seperti saluran drainase dan tresier dibersihkan, gotong-royong. supaya meminimalisir banjir,” Imbaunya.(Andri)