DPRD Metro Minta Perbaikan Gedung Dan Ruas Jalan

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota setempat agar segera melakukan perbaikan terhadap gedung Pemkot dan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Jum,at (23/04/2021).

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini pada Selasa (02/03). Ia meminta, Wali dan Wakil Walikota Metro yang baru dalam waktu dekat dapat memprioritaskan perbaikan kantor Pemkot.

“Saya melihat kemarin saat saya ke Pemkot, menurut saya memang perlu dievaluasi beberapa fasilitas yang sudah mengalami kerusakan. Sebagai masukan kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru, beberapa kerusakan itu bahkan disudut-sudut yang dapat saya katakan agak kumuh itu dapat segera dirapihkan dan dibereskan,” Kata Politisi PKS.

Pria yang juga merupakan ketua DPD PKS Kota Metro itu mengungkapkan bahwa, kantor Pemerintah merupakan wajah Kota yang harus dimaksimalkan perawatannya.

“Sehingga orang melihat bahwa Pemkot ini tampak bersih dan asri sesuai slogan pak Wali, yaitu salah satunya Metro ceria. Maka saya mengusulkan untuk segera diperbaiki,” Ucap Ahmad Kuseini.

Selain itu, ia menyoroti sejumlah infrastruktur jalan yang telah mengalami kerusakan. Dirinya menyarankan Pemkot untuk memprioritaskan pembenahan pada jalan disejumlah kecamatan yang rusak parah.

“Selain di beberapa ruas jalan di Kecamatan itu juga butuh pembenahan. Walikota baru ini mudah-mudahan bisa menjadi evaluasi dan cepat untuk melakukan perubahan dan perbaikan khususnya infrastruktur di Kota Metro,” Ucapnya

“Pak Wahdi dan Mas Qomaru tentu pandangan DPRD, tolong program itu wujudkan. Ketika membuat program berarti sudah punya konsep dan komitmen untuk mewujudkan program itu. Terkait kemarin itu disampaikan juga program pak Wahdi yang salah satunya jalan mulus, terang dan bebas banjir,” Bebernya.

Kalau kita lihat memang program unggulan Waru kemarin cukup banyak, saya berharap pak Wali dan pak Wakil bisa mewujudkan semua program itu. Mewujudkan Kota Metro selaiknya kota bukan seperti desa atau kampung, karena Metro ini Kota,” Tandasnya.(Andri)