DPD HPPMI Lampung Timur Adakan Rapat Koordinasi Tahun 2021

1012 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Petani dan Peternak Mellenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur mengadakan rapat koordinasi di dusun 8 Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Rabu (21/04/2021).

Pengurus DPD Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia Lampung Timur mendampingi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Petani dan Peternak Millenial (HPPMI) Provinsi Lampung dalam kunjunganya ke peternak kambing.

Ketua DPD Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur Sudarsih, S.Pd kepada Bumi1.com mengatakan ini tadi rapat koordinasi pelaksanaan program yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Yang pertama program penanaman pisang emas, penanaman porang, peternakan ayam dan kambing. Serta program edukasi seperti pelatihan pembuatan pupuk kompos berbasis dari sampah organik yang berada dilingkungan Keluarga masing-masing.

Lanjut Darsih, kita akan mengecek pembinaan peternakan HPPMI yang kebetulan tidak jauh dari kantor sekretariat, setelah kita cek kesana ternyata peternak kambing sudah ada yang sukses dipasarkan, bahkan sudah punya pasar market sendiri.

“Jadi disetiap tahunya seperti lebaran Haji peternak kambing sudah bisa menjual ke daerah Jabodetabek. “Kata Darsih dalam keterangannya kepada Bumi1.com.

Menurut Darsih, hadirnya HPPMI Lampung Timur ini kita bisa memberdayakan bagi kawan-kawan peternak kambing seperti pak Suparno ini, sehingga bisa mengikuti jejak suksesnya beliau dan nanti akan kita munculkan generasi-generasi baru peternak mellinial.

“Dan itu tidak bisa terealisasikan dengan baik kalau tidak ada peran dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Makanya dari itu kita adakan rapat koordinasi suapaya mendapat dukungan sepenuhnya. “Harapnya.

Sementara Suparno warga dusun 08 Desa Sribhawono menjadi  peternak kambing Rambon itu sudah cukup lama hingga mencapai delapan tahun, dan mencapai sukse seperti sekarang ini.

Kami ucapkan terimakasih sekali atas kunjungan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Timur dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung dari HPPMI. Harapanya kami supaya bisa mendapatkan suport dan dukungan penuh dari Pemerintah. “Pintanya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD HPPMI Lampung Timur Sudarsih,S.Pd, Ketua  DPW HPPMI Provinsi Lampung Jajuli Azkin yang didampingi Wqakil Ketua H.Herman, beserta Penasehatnya Nando dan peternak kambing Suparno.  (Roni)