Universitas Teknokrat Indonesia Patut Diakui Kampus Terbaik Di Lampung

0
42

Lampung (Bumi1.com) Selly Septiani mahasiswi Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) di Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti South East Asia Karate Federation di Filipina, Selly selain di atlit karate juga dalam bertanding tidak hanya mewakili Lampung saja namun juga hampir seluruh Indonesia, Sabtu (17/04/2021).

Saat ini Universitas Teknokrat Indonesia sudah memiliki segudang prestasi yang diraih oleh mahasiswanya, seperti Selly yang mengikuti South East Asia Karate Federation di Filipina. Untuk saat ini Selly menjadi satu dari perwakil Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

Selly Septiani mahasiswi Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) mengatakan selama menjalani kuliah tetap bertanding diberbagai kejuaraan. “Saya mendapat dukungan penuh dari pihak kampus, kebetulan saya jurusannya pendidikan olahraga.

Saya menyambut agenda terdekat akan mengikuti South East Asia Karate Federation di Filipina pada akhir Mei mendatang. Selly juga bakal melanjutkan kegiatan pelatnas di Bali.

Lanjut Selly, mohon doanya supaya kedepan bisa berprestasi lagi, serta juga bisa membawa harum nama baik Universitas Teknokrat Indonesia. “Selly berharap kedepan bisa terus membawa harum nama baik Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung dan Indonesia,”Harap Selly.

Sementara Wakil Rektor III, M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T. menjelaskan kami merasa bangga kepada Selly yang sudah membawa harum nama baik Universitas Teknokrat Indonesia. “Tidak hanya membanggakan Universitas Teknokrat Indonesia, namun juga Lampung dan Indonesia.

“Selly saya ucapkan selamat dan Selly ini merupakan mahasiswa kebanggaan Universitas Teknokrat Indonesia. Tentu dengan pencapaian Selly ini tidak mudah. Rekam jejak Selly bukan serta merta mewakili timnas karate tanpa proses namun juga dengan proses yang panjang. Tentunya Universitas Teknokrat Indonesia, sangat mendukung kegiatan mahasiswanya, apalagi yang berprestasi seperti ini, ” Kata Najib pada Jum,at (16/04) sore kemarin.

Dalam agenda pelepasan Selly Septiani itu penuh dengan kebanggaan kampusnya. Kemarin Selly akan menjadi wakil Indonesia pada cabang karate South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Manila, Filipina pada bulan Mei ini.”Jelasnya.

Adapun beberapa prestasi Selly yang diraihnya diantaranya Juara 1 kumite -48 kg junior putri (Kejurnas KKI, Bekasi, Jawa Barat, 2015), Juara 1 -53 junior putri (LA Cup Sumbagsel Lampung), Juara 1 kumite -59 kg junior putri (Seleknas KKI, Bekasi, Jawa Barat, 2016), Juara 3 -48 kg junior putri (Piala Menteri Dalam Negeri, Banten, 2015), Juara 2 -59 kg junior putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap, 2016).

Serta Juara 2 -55 kg U21 putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap, 2018), Juara 2 -55 kg U21 putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap, 2019), Juara 3 -53 kg junior putri (Piala Sunan Kalijaga, Yogyakarta, 2016), Juara 3 -55 kg U21 putri (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Makassar, 2017) dan Juara 2 -55 kg senior putri (Pra-Kualifikasi PON Papua, Jakarta, 2019).

Untuk kejuaraan Internasional diantaranya Juara 1 -55 kg senior putri (Internasional Batam Open, Batam, 2017) Best of The Best Senior Putri (Internasional Batam Open, Batam, 2017), Juara 3 -48 kg junior putri (Internasional SBY Cup, Jakarta, 2015), Juara 1 -53 kg junior putri (Internasional SBY Cup, Jakarta, 2019), Juara 3 beregu senior putri (Internasional SBY Cup , Jakarta, 2018 ), Juara 1 -55 kg senior putri (Internasional SBY Cup, Jakarta, 2020), Juara 1 beregu senior putri (Internasional SBY Cup, Jakarta, 2020) serta Juara 1 -55 kg senior putri (Internasional Wali Kota Championship, Surabaya, 2019).

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor III M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T., Wakil Dekan FSIP Rizki Yuliandra, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan FTIK Auliya Rahman, S.Kom., M.Cs., Pembina UKM olahraga Eko Bagus Fahrizki, S.Pd., M.Pd., Imam Mahfud, S.Pd., M.Pd., Reza Adhi nugraha, S.Pd., M.Pd., Ketua UKM olahraga dan atlet SEAKF. (Erwan)