Polresta Balam Gelar Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polresta Bandar Lampung menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terhadap panitia. Peserta dan orang tua wali penerimaan Polri tahun 2021 itu bertempat di ruang rapat Polresta setempat, Selasa (13/04/2021).

Dalam hal ini Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Ganda MH.Saragih, memimpin langsung pengambilan sumpah yang dilanjutkan penandatanganan pakta integritas tersebut, dalam kegiatan itu diikuti oleh perwakilan peserta, orang tua dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda MH Saragih mengatakan, penerimaan anggota Polri tersebut harus memiliki standarisasi yang bersih, objektif, transparan dan akuntabel.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” Ucapnya.

Lanjutnya, panitia peserta dan orang tua peserta seleksi harus mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotimesme agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat di implementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan yang maha esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,”Tandasnya.(Magelhen)