Gubernur Lampung Dukung Kebun Edukasi Di Lampung Selatan

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Keberadaan Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah Dinas Bupati Lampung Selatan kini ramai dikunjungi oleh masyarakat umum.

Meski belum rampung 100 persen, Kebun Edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto itu telah menarik perhatian berbagai pihak.

Sebelumnya, Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Hendro Sugiatno melakukan panen semangka di Kebun Edukasi pada Senin kemarin (05/04).

Kali ini giliran Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi yang mengunjungi Kebun Edukasi Lampung Selatan, pada Jum’at sore (09/04).

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Lampung ini langsung disambut hangat oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan beberapa pejabat utama Pemkab setempat.

Dari pantauan, Gubernur Lampung yang tiba rumah Dinas Bupati sekitar pukul 16.15 WIB, istirehat sejenak untuk melaksanakan salat Ashar. Setelah itu, didampingi Nanang Ermanto Sekda dan sejumlah Kepala OPD, Arinal Djunaidi berkeliling di Kebun Edukasi.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak Gubernur Lampung untuk memanen semangka, membelah semangka, dan mencicipi manisnya semangka Kebun Edukasi.

Setelah berkeliling, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi inovasi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang membuat Kebun Edukasi menjadi ruang terbuka hijau sekaligus sarana rekreasi bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyatakan siap mendukung perkembang Kebun Edukasi yang menjadi kebnagga masyarakat Khagom Mufakat itu. (Jhony/Rls)