Ketua Umum APDESI Lamsel Ajak Seluruh Kades Bersinergi

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI ), Lampung Selatan yang juga sebagai kepala Desa Negara Ratu Kecamatan Natar, Herry Putra Spdi.MM mengajak seluruh Kades di Lampung Selatan untuk fokus bersinergi memajukan daerahnya, hal itu dikatakannya saat bertemu awak media, Kamis (08/04/2021).

Menurutnya, itu sangat penting adanya sinergitas yang terbangun dengan baik antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah, sehingga menjadikan tatakola Pemerintahan yang dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan di daerah dalam pelaksanaannya bisa sesuai harapan.

“Saya akan dilantik Insha Allah pada Senin (12/04), dalam pelantikan itu saya sebagai ketua umum APDESI Lampung Selatan. Tetapi selama ini saya sudah mengunjungi Desa -Desa untuk mengajak para Kades untuk bersinergi menyatukan visi misi membangun Lampung Selatan. ” Katanya.

Herry menjelaskan, kedepan sebagai Ketua Umum APDESI dirinya akan mengajak para kepala Desa untuk fokus membangun ekonomi masyarakat dan menggali potensi yang ada di Desa dengan tetap melibatkan peran serta masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Saya akan mengajak seluruh Kades untuk bekerja secara maksimal untuk membangun ekonomi masyarakat dengan menggali potensi yang ada di Desanya masing – masing tentunya dengan melibatkan semua pihak, “Ujar Herry kepada wartawan Bumi1.com.

Lanjutnya, saya sebagai kepala Desa Negara Ratu, sudah membangun beberapa taman rekreasi di Desa dengan harapan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
Untuk Desa yang saya pimpin yakni Desa Negara Ratu.

Menurutnya, bangun taman rekreasi sangat pas dan kita juga sedang mulai membangun wisata air berupa embung (Danau Buatan) seluas 6 hektar yang nantinya itu akan jadi salah satu destinasi wisata. Serta akan memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Herry dalam menyikapi anjuran Pemerintah tentang ketahanan pangan, saya akan menggalakkan budidaya talas beneng yang penanamannya sudah dimulai dan akan terus dikembangkan.

Dan itu sudah kita launchingkan di beberapa waktu lalu tentang penanamannya di Desa Negara Ratu. Nantinya itu akan terus kita kembangkan karena ada nilai ekonomisnya, itu akan di ekspor ke beberapa negara. “Pungkasnya.(Magelhen)