PSHT Desa Sriwedari Pesawaran Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

1014 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT ) Rayon Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng Pesawaran, menggelar ujian kenaikan tingkat bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) setempat, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri oleh seluruh warga PSHT se-Kecamatan Tegineneng beserta seluruh pengurusnya.

Ketua Rayon PSHT Desa Sriwedari, Wiwik Budi Santoso, saat diwawancarai kepada Bumi1.com mengatakan, keluarga besar PSHT Tegineneng anggotanya sudah mencapai ribuan orang, yang tersebar di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tegineneng.

“Ada seribu lebih anggota dan semua Desa ada warga PSHT jadi kalau sudah berkumpul akan sangat banyak, karena lagi pandemi begini kegiatan berkumpul kami batasi hanya peserta yang sedang akan naik tingkat saja mas. “Kata Wiwik.

Wiwik menambahkan, rasa kekeluargaan antar sesama anggota yang tidak mengenal ras suku maupun agama menjadikan PSHT tetap ada dan anggotanya terus bertambah setiap tahunnya.

Di PSHT tidak membedakan agama dan suku sehingga banyak warga yang tertarik untuk bergabung dan PSHT memiliki rasa kekeluargaan yang kuat dan saling melindungi. “Imbuhnya.

Sementara kepala Desa Sriwedari,Juarno, yang juga merupakan anggota PSHT mengungkapkan harapannya agar Pemerintah bisa memperhatikan PSHT yang merupakan aset bangsa yang turut serta melestarikan budaya bangsa.

“Sebagai Kades saya selalu memfasilitasi kegiatan yang menyangkut orang banyak salah satunya PSHT karena ini merupakan aset bangsa, yang berperan aktif dalam melestarikan budaya bangsa. Harapan saya semoga Pemerintah bisa membantu PSHT, terutama para pelatih yang perannya sangat penting. ” Ujarnya.

PSHT ini merupakan organisasi pencak silat yang tergabung ke dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia atau yang dikenal dengan IPSI. PSHT diketahui sudah ada sejak dulu dan terus berkembang hingga saat ini.

Di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sendiri bisa dikatakan sangat populer dan menjadi satu di antara yang paling disegani.”Kata Kades Juarno. (Magelhen)