Tak Lagi Terima BPNT, Warga Kurungan Nyawa Mengaku Kecewa 

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Jauhari (57) tahun warga dusun Gedong Dalom RT 001 RW 001 Desa Kurungan Nyawa Pesawaran mengeluhkan sudah tidak lagi menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejak empat bulan terakhir, Kamis (01/04/2021).

Kepada Bumi1.com Jauhari saat dijumpai di kediamanya mengatakan, saya menjadi penerima manfaat BPNT sejak satu tahun terakhir. Namun sekarang ini sudah tidak bisa menerima bantuan pangan sejak empat bulan terakhir, padahal saya selama ini bersama keluarga bergantung pada bantuan tersebut untuk menyambung hidup saya.

“Saya sudah tidak bisa ambil bantuan sembako itu dari Desember tahun lalu, padahal selama ini lancar- lancar saja karena saya sudah setahun terakhir mendapat bantuan pangan tersebut . “Kata Jauhari dengan nada sedih.

Lanjutnya, saya sudah mencoba menanyakan terkait hal itu kepada pendamping Desa namun hingga kini belum ada kejelasan statusnya apakah masih terdaftar sebagai penerima manfaat atau tidak.

“Saya sudah menanyakan kepada pendamping Desa tapi belum ada jawaban karena kalau memang saya sudah nggak mendapat bantuan lagi harus ada kepastian dong. ” Ungkapnya.

Jauhari menjelaskan, bahwa ada beberapa warga penerima manfaat BPNT yang juga tidak lagi mendapat bantuan pangan seperti saya ini. ” Paparnya.(Magel Hen)