Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Didor Kakinya

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Team tekab 308 Polres Pesawaran berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor milik seorang petani asal Sumatera Selatan yang terparkir di kebun miliknya.

Polisi menyebutkan, pelaku yang berinisial HM (56) tahun warga Desa Tanjung Kerta Way Khilau telah melakukan aksinya pada 11 Januari lalu dengan cara mengambil motor milik korban bernama Elpizar (45) tahun yang terparkir di kebun saat sedang melihat ternak miliknya.

“Pada hari senin 11 januari 2021 sekira pukul 23.30 wib di Desa Tanjung Kerta Kecamatan Way khilau Penawaran. Telah terjadi tindak pidana Curat berupa 1 unit R2 Honda Revo Nopol B 3719 SPY. ” Kata Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, melalui pesan tertulisnya, pada Senin (29/03/2021).

Lanjutnya, pelaku mencuri R2 tersebut, pada saat di letakkan oleh pelapor di pinggir jembatan dekat sawah, ketika pelapor akan melihat ternaknya di kebun miliknya.”Tambah Kapolres.

“Pelaku melawan Polisi dengan beringas saat ditangkap, sehingga pelaku harus dilumpuhkan pada bagian kakinya. Kini pelakunya sudah ditahan di Polres Pesawaran setelah mendapat perawatan medis akibat kakinya yang mengalami luka tembak.

Dijelaskannya, pada saat ditangkap pelaku berusaha melawan petugas secara aktif sehingga di lakukan tindakan tegas keras dan terukur sesuai SOP sehingga pelaku dapat di lumpuhkan, kemudian pelaku di amankan ke Polres Pesawaran guna di lakukan penyidikan lebih lanjut. “Tegas Kapolres.(Magel Hen)