Asisten 1 Lambar Ikuti Peresmian Smart Village

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Asisten I Pemkab Lampung Barat  Drs. Adi Utama mengikuti peresmian launching Smart Village Desa Cerdas Berbasis Digital dan pencanangan bulan bhakti gotong royong melalui video conferensi (Vicon).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung bertempat di ruang rapat sekincau Sekdakab. Kamis (25/03/2021).

Berdasarkan peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem Pemerintahan berbasis elektronik dan salah satu program prioritas Provinsi Lampung adalah Smart Village.

Perlu diketahui, program Smart Village itu sendiri merupakan salah satu program prioritas dari Provinsi Lampung,  konsep utamanya adalah mendorong Desa-Desa secara cerdas memahami seluruh potensi Desa.

Dalam program Smart Village itu telah dicanangkan oleh Gubernur Lampung dengan harapan menjadi Desa yang berjaya (aman, berbudaya, maju, berdaya saing, sejahtera) dan sebagai upaya memajukan Desa.

Hadir dalam acara Launhcing tersebut Kepala Dinas PMP Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar dan Kepala Dinas Dukcapil Daman Nasir.(Rls/Ferli)