Anggota DPRD Lamtim Dari Dapil 3 Adakan Reses

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kunjungan anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai Nasdem Agus Putra Eka Jasutra, S.Kom disambut baik oleh masyarakat Desa setempat, agenda tersebut dalam rangka reses di daerah dapil pemilihanya dapil 3 tepatnya di Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lamtim, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan reses yang di gelar oleh anggota DPRD Lampung Timur itu disambut puluhan masyarakat Desa Kebon Damar, dalam kunjungan reses tersebut tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat dari dapil 3 yang di agendakan pada Jum,at (19/03).

Kepala Desa Kebon Damar Tri Pandoyo dalam acara reses tersebut menyampaikan keluhan dan aspirasinya pada anggota DPRD Lampung Timur pada saat reses. Kami mohon normalkan batas Desa karena sampai dengan hari ini tidak ada kejelasan paska konflik tanah seluas 210 Hektar itu, yang pernah terjadi pada masa lalu.

Karena tanah seluas 140 Hektar diserahkan ke Desa Braja Emas dan Desa Braja Fajar itu belum ada batas – batas administratif, yang jelas sampai hari ini pajaknya menjadi beban kami yakni Desa Kebon Damar.

Kami berharap yang 140 hektar itu diperjelas status adminitrasinya, kalaupun mau di keluarkan dari Kebon Damar ya harus ada keputusan resminya dari pihak terkait. “Kata Tri Pandoyo dalam acara reses tersebut.

Lanjut Tri Pandoyo, saya sebenarnya sudah pernah bertemu Kades Lasimin dan Kades Slamet, bahwa kami tidak akan mempermasalahkan lagi terkait yang 140 hektar, hanya yang kami butuhkan kejelasan status tanah tersebut.

“Saya pernah menyampaikannya kepada tim percepatan pembangunan pada waktu itu sama Bupati namun jawabannya akan segera di tindak lanjuti tetapi hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya sampai hari ini. “Jelasnya.

Dalam agenda reses itu Tri Pandoyo, mohon pembangunan jalan lataston dari Teluk Dalem menuju Desa Kebon Damar agar bisa dikawal supaya tidak hilang, karena sering terjadi program pembangunan jalan yang telah di ukur berkali – kali oleh petugas kenyataannya tidak ada pembangunan berlangsung.

Warga dusun 4 Desa Kebon Damar berharap ada pembangunan jalan dan masjid di dusun 2, karena selama ini belum pernah ada pembangunan jalan yang kearah Desa karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai. Karena jalan ini fungsinya untuk mobilisasi kegiatan sosial ekonomi antar Desa dan antar Kecamatan. Selain itu secara umum kondisi jalan poros atau jalan utama Desa Kebon Damar rusak parah. “Bebernya.

Sementara perwakilan kelompok Ibu-ibu Trisna Wati dalam agenda reses berharap ada bantuan pengembangan usaha ekonomi rumah tangga berupa bantuan open kue yang nantinya sebagai kegiatan usaha ekonomi para ibu – ibu skala rumahan dalam upaya membantu perekonomian keluarga. “Pintanya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Lampung Timur Fraksi Partai Nasdem Agus Putra Eka Jasutra.S.Kom dalam agenda resesnya mengatakan hari ini adalah kegiatan kami anggota DPRD Lampung Timur dalam menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Desa Kebon Damar khususnya Kecamatan Mataram Baru.

Serta menyerap seluruh permasalah atau aspirasi masyarakat dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD yang tentunya dalam hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Daerah dalam menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.”Katanya.

Dikarenakan Desa Kebon Damar di dominasi mayoritas petani sawah dan pembudidaya ikan air tawar serta dibutuhkan infrastruktur jalan yang baik, agar memudahkan petani dalam melakukan kegiatan usahanya, maka dalam hal ini selayaknya menjadi perhatian berbagai pihak.

Selain itu kami dari pihak anggota DPRD Lampung Timur menanggapi terkait permasalahan batas wilayah administrasi Desa tersebut, secepatnya akan kami sampaikan kepada bidang komisi dan OPD terkait yang membidangi ini, semisal BPN/ATR. Kami menyarankan agar 3 Kepala Desa yang berbatasan itu bisa membuat surat bersama-bersama terkait pendataan ulang batas wilayah Desa yang di maksud kepada BPN/ATR Lampung Timur serta di tembuskan kepada DPRD.

Lanjutnya, karena ini penting apabila tidak segera di selesaikan atau diperjelas terkait batas wilayah administrasi Desa yang dikhawatirkan akan timbul kembali konflik yang pernah terjadi pada sebelumnya, dan ini yang tidak kita harapkan. “Pungkasnya.

Hadir dalam kunjungan reses tersebut Anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai Nasdem Agus Putra Eka Jasutra,S.Kom, Kepala Desa Kebon Damar Tri Pandoyo, Perangkat Pemerintah Desa dan Masyarakat yang diundang dalam agenda reses Dewan. (Roni)