Tower XL Terpasang Di Desa Karang Anyar, Guna Penuhi Pelanggan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kini telah terpasang tower XL di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur guna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atau pengguna XL di Desa setempat dan Desa sekitarnya, Senin (22/03/2021).

Hal itu terlihat jelas dari pantauan Bumi1.com dilapangan bahwa tower XL sementara milik Perusahaan PT. Global sudah dipasang di dusun v Desa Karang Anyar dan saat ini terlihat masih tahap mencari sinyal XL menggunakan Genset.

Sulaiman Pendor tower XL dari PT. Global saat dikonfirmasi melalui teleponnya kepada Bumi1.com mengatakan tower MBTS ini untuk pembantu kendala sinyal yang kurang bagus, karena tower ini sifatnya sementara gak permanen kalau yang biyasanya tower ini diperbantukan di saat mau lebaran.

“Yang jelas tower itu diperbantukan untuk menambah MBTS, apabila tower sudah berdiri kalau tidak ada kendala biasanya 1 Minggu sudah ada sinyal, kalau seperti perangkat bagus semua PLN pun lancar. Biasanya cuman meteranya saja yang lama karena kita pakai daya besar untuk meteran, makanya agak susah harus menunggu biasanya seperti itu.

Lanjutnya, adanya tower itu setelah adanya titik sinyal dan sewa sama pemilik tanahnya per enam bulan sekali, karena tower itu sifatnya hanya bantuan tidak terlalu lama tergantung dari permintaan juga kalau banyak pemakai XL akan di perpanjang per enam bulan sekali.”Kata Sulaiman dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

Yang jelas adanya tower XL itu untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan atau pengguna XL. Karena di tempat itu cukup lumanya pengguna XL makanya ditambah MBTS.

Sulaiman menjelaskan, kalau terkait izinya kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat disekitar tower dan alhamdulilah lancar walaupun butuh waktu untuk ngejelasin pada masing – masing masyarakat supaya mengerti dan paham pada intinya serta terkait dampaknya tower,  “Paparnya.(Erwan)