Terkait Keluhan Jalan Rusak, Ini Kata Kakam Tolibin

0
122

Lampung (Bumi1.com) Paska adanya ruas jalan yang rusak dan belum ada perbaikan sama sekali serta dikeluhkan pengguna jalan menjadikan Tolibin Kepala Kampung (Kakam) Sukawaringin Kecamatan Bangun Rejo Lampung Tengah angkat bicara terkait jalan rusak tersebut, Jum’at (12/03/2021).

Kepala Kampung Sukawaringin Tolibin kepada Bumi1.com mengatakan jalan yang rusak di Kampung kita ini kewenangan Kabupaten, jadi kita dari pihak Pemerintahan Kampung hanya bisa mengusulkan, dan itu sudah kita ajukan.

Untuk informasi yang kita dapat pelaksanaan rehab perbaikan jalan tersebut di tahun 2020 tertunada karna Covid – 19,  alhamdulilah di tahun 2021 ini pihak konsultan sudah melakukan pengukuran dan insyak allah di tahun 2021 ini akan di perbaiki.”Jelasnya.

Lanjut Tolibin, adapun berapa volumenya sejauh ini kita belum dapat informasi yang pas, tetapi yang jelas kemarin pada saat pengukuran titik kordinat 0 nya ada di perbatasan antara Kampung Sukawaringin dan Srikaton. Jadi titik 0 kordinatnya di perbatasan di tarik ke arah Bangun Rejo.

Makanya kita berdoa saja kalau memang tidak ada perubahan menurut informasi yang kita dapat anggaran untuk perbaikan jalan itu memang sudah ada sekitar 1 M man  untuk Sukawaringin panjang jalan yang akan di perbaikinya, mudah – mudahan 2021 ini bisa terlaksana, jadi itu harapan masyarakat Sukawaringin,”Kata Tolibin dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Untuk tahun 2021 ini Kampung Sukawaringi akan memprioritaskan untuk pembangunan Dreinase guna antisipasi mengurangi terkikisnya jalan yang memang sudah rusak agar tidak semakin parah oleh genangan air saat hujan tiba dan meluap seperti yang kita ketahui saat ini.

Memang kita sedang menghadapi musim hujan yang terus menerus,  dan tentunya tanpa mengurangi prioritas Pemerintahan Kampung untuk BLT DD serta penanganan Covid-19. Adapun lokasinya yang akan kita bangun seperti Dreinase itu ada 4 titik yakni di dusun 2, dusun 4 dusun 1 dan dusun 9, “Paparnya. (Mardian)