Ini Tugas Pokok Ahir Kelas Siswa SMKN 1 Braja Selebah

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Braja Selebah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur pada Jum,at (12/03/2021), anak -anak didiknya melaksanakan tugas pokok akhir kelas XII jurusan teknik permesinan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tugas akhir sekolah serta merupakan salah satu syarat untuk kelulusan siswa pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) dan ini tugas pokok akhir perwujudan teori-teori yang selama ini telah didapatkan para siswa selama mengenyam pembelajaran di sekolah.

Kepala sekolah SMK Negri 1 Braja Selebah Agus Sugiharto,S.Pd.M.Si kepada Bumi1.com mengatakan ini semua tugas pokok akhir ujian prakte anak-anak didik kita serta dapat dilihat dari peningkatan kemampuan akademis para siswa dalam menerapkan teori dan praktek yang diperoleh selama mengikuti pembelajaran di sekolah.

Salah satunya jurusan Teknik Permesinan (TP) tugas pokok akhir diwajibkan bagi seluruh siswa dari jurusan TP yang melibatkan siswa, secara langsung dalam industri yang relevan dengan bidang teknik mesin, tugas tersebut juga sebagai bagian dari kegiatan pengambilan nilai ujian.

Lanjutnya, SMKN 1 Braja Selebah ini merupakan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Lampung Timur, karena memasukkan tugas pokok akhir dalam salah satu syarat wajib kelulusan siswanya pada jurusan Teknik Pemesinan (TP). Ini tugas akhir menjadi salah satu syarat wajib dalam menyelesaikan pendidikan di SMKN 1 Braja Selebah.”Kata Kepsek Agos.

Tujuan utamanya untuk meningkatkan keratifitas siswa dalam membuat inovasi dari alat-alat bantu produksi berupa mesin tepat guna yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan di masyarakat, keahlian tersebut nantinya juga akan berguna dan dapat menjadi bekal mereka setelah lulus dari sekolah, salah satunya menjadi teknisi ahli atau mendirikan usaha kerja mandiri.”Pungkasnya. (Roni)