Kota Semarang Siapkan Metode Belajar Tatap Muka

100 Kali Dilihat

Jateng (Bumi1.com) Pemerintah Kota Semarang menyiapkan mekanisme pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pendemi Cocid-19 sesuai dengan pedoman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (11/03/2021).

“Saya minta pihak sekolah menyiapkan rencana pembelajaran tatap muka dengan menyesuaikan kondisi sekolah dan para siswa,” Kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam siaran pers di Semarang, pada Selasa (09/03).

Menurutnya, persiapan pembelajaran tatap muka yang rencananya digelar pada Juli itu meliputi vaksinasi Covid-19, bagi para tenaga kependidikan di sekolah swasta maupun negeri, serta komitmen sekolah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Hendrar menjelaskan meski tenaga kependidikan sudah divaksin, protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijalankan. “Harus diatur terkait pembatasan ruangan. Apakah nanti akan pagi siang atau sehari masuk sehari off,” Katanya seperti dilangsir dari grup Siberindo.co.

“Keberhasilan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini sangat ditentukan oleh para guru dan tenaga kependidikan itu yang paling utama.”Pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri menjelaskan skema pembatasan kapasitas akan tergantung oleh sekolah dan jumlah siswa. “Yang jelas pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan terus dievaluasi,”Ucapnya. (*)