Kampung Sinar Banten 2021 Fokus Prioritaskan BLT DD  Dan Covid -19

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pemerintahan Kampung Sinar Banten pada tahun 2021 ini masih memprioritas pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan penanganan Covid – 19 untuk masyarakatnya di Kecamatan Bekri Lampung Tengah, Kamis (11/03/2021).

Kepala Kampung (Kakam) Sinar Banten Aris saat dijumpai diruang kerjanya kepada Bumi1.com mengatakan Pemerintah Kampung Sinar Banten masih terus memprioritas Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk warga disini, selain itu juga fokus pada penanganan Covid – 19.

“Adapun nantinya selain memprioritaskan BLT Dana Desa yang kita anggarkan Rp 100.000,000. (seratus juta). Khusus untuk BLT untuk nominalnya sebesar Rp 300 ribu per warga bagi yang dapat selama satu tahun dan tentunya kita berikan dengan melalui tahapan-tahapan sesuai dengan waktu jadwal anggaranya turun,  “Kata Aris pada Rabu, (10/03).

Lanjut Aris, kita juga tetap fokus pada penanganan Covid-19 dengan tetap melakukan antisipasi mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan di setiap titik-titik yang rawan penyebaran Covid – 19 karna sampai saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi.  Sesui arahan Bupati Lampung Tengah H.Musa Ahmad S.sos beberapa waktu lalu.

Aris menambahkan, selain memprioritas pada BLT juga penanganan Covid-19. Selain itu kita juga merencanakan untuk pisik, seperti pembangunan Gorong -gorong yang kebetulan memang sudah rusak parah, dimana letak Gorong- gorong tersebut lokasinya memang di perkampungan warga yang hampir di setiap dusun ada.

“Untuk jumlahnya sementara ini kita dapat laporan dari setiap kepala dusun itu ada (8) delapan titik dan memang benar -benar sudah rawan darurat, akan tetapi semuanya nanti melalui tahapan-tahapan untuk pembangunanya. Untuk sementara ini seperti itu yang bisa saya sampaikan dulu. “Tutupnya. (Mardian)