Pemkab Lampung Tengah Gelar Vaksinasi Massal Pada Masyarakat

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  menggelar vaksinasi massal terhadap ribuan masyarakat di pasar.

Vaksinasi yang diikuti 2.000 perserta tersebut berlangsung di Lantai 2 Plaza Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar,  Lampung Tengah, pada Jum’at (05/03/2021).

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi antusias warga untuk divaksin. Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan guna melindungi masyarakat dari bahaya penularan Corona.

“Progam vaksinasi ini kita lakukan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19. Saya sangat mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat, tenaga kesehatan, TNI-Polri dan segenap tim gugus tugas yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan serta penanganan virus Corona. Semoga apa yang menjadi upaya kita semua  akan dapat mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah,”Bebernya

Kami sampaikan Vaksinasi masal ini akan di gelar  2 (dua) tahap adapun yang sedang kita gelar hari ini adalah  tahap 1 yang mana untuk tahap 1 ini akan kita lakukan selama dua hari sampai besok Sabtu.

“Sedangkan vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan kembali pada hari Jum’at dan Sabtu, tanggal 19 dan 20 Maret 2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dilantai 2 plaza Bandar Jaya.

Yang sasaranya dalam  pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah untuk masyarakat yang bekerja pada pelayanan publik yang mana salah satunya pedagang pasar dengan jumlah target penerima vaksin kurang lebih 2000 orang,”Ujarnya.

Dalam hal ini Pemerintah berharap, masyarakat Lampung Tengah agar dapat terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.Sos, Wakil Bupati Lampung Tengah, Dr. H. Ardito Wijaya, Asisten 1 Pemkab Lampung Tengah, Kusuma Riyadi, Dandim 0411 Lampung Tengah diwakili oleh Letda ARH Rahmad, Kadis Kesehatan Lampung Tengah Dr. Otniel Sriwidiatmoko , M.M, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lampung Tengah, M. Husnip, Kabag Protokol Pemkab. Lampung Tengah, Supriyatno, S.IP,. M.M, Waka Polsek Terbanggi Besar, AKP Uus Usman, Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin, Para Tenaga Kesehatan dan Nakes Rumah Sakit.(Rls/Mardian)