PSSI Indramayu Gelar Seleksi Pemain Timnas

106 Kali Dilihat

Jabar (Bumi1.com)  Askab PSSI Indramayu menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19, dan menetapkan tiga talent terbaik untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan yang diadakan di lapangan Tridaya Indramayu, selama dua hari Selasa dan Rabu.

Ketua Panitia Seleksi, Deni Arianto, kepada wartawan menjelaskan pelaksanaan seleksi U-16 yang digelar pada Selasa (02/03/2021). Setelah mengikuti berbagai materi seleksi yang diadakan oleh panitia pelaksana dan berdasar hasil pantauan sembilan panitia telah terpilih dan menetapkan sebanyak tiga talent yang akan dikirim mengikuti seleksi tahap lanjutan di Asprov PSSI Jawa Barat di Bandung, pada tanggal 9-10 Maret 2021 nanti.

“Mudah-mudahan talenta dari Indramayu ini akan bisa berkiprah di tingkat Provinsi hingga Nasional bersama timnas, dan untuk yang belum terpilih agar jangan berkecil hati tapi tetap semangat dan agar lebih giat lagi untuk berlatih.” Ujar Deni.

Ketua Askab PSSI Indramayu, Opik Hidayat, melalui Selamet Waluyo, Sekretaris umum askab PSSI Indramayu menuturkan, Proses seleksi ini diikuti oleh 128 peserta yang merupakan perwakilan dari SSB dan Club sepak bola anggota Askab PSSI Indramayu, dimana dari masing – masing anggota maksimal dapat mengirimkan tiga pesertanya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah antusias dari anggota SSB maupun klub begitu besar, nantinya 3 pemain terbaik ini dikirim ke bandung pada 9-10 Maret untuk seleksi tingkat provinsi apabila lolos akan lanjut ke tingkat nasional, sementara yang lainnya tentunya akan kami persiapkan untuk ikut dalam momen atau kegiatan lainnya oleh askab maupun asprov dan pusat.” Jelas Memet sapaan akrabnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi prtokol kesehatan, dan ketiga talent U-16 terpilih tersebut diantaranya, Al Anas Nuarih, asal kecamatan Jatibarang dari GFC Jatibarang, Faris Zaldy Pranesta asal kecamatan Sindang dari SSB Galak United, dan Dafa Iryawan, asal kecamatan Haurgeulis dari SSB Harko Raya.

“Kegiatan akan dilanjutkan besok, Rabu (03/03), untuk seleksi pemain timnas U-19, semoga cuaca mendukung dan kegiatan berjalan sesuai harapan. ”Pungkasnya. (Rls)