Disdukcapil Lamtim Jemput Bola Dalam Rangka Dukung TMMD

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur mengadakan jemput bola kemasyarakat untuk melayani pembikinan KTP, KIA, Akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) pada masyarakat Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Minggu (28/02/2021).

Kehadiran Disdukcapil ini bertujuan untuk melayani keperluan masyarakat Desa Sukorahayu serta ini sebagai program mendukung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan ini program unggulan Bupati Lampung Timur.

Kepala Dinas Disdukcapil Lampung Timur Amriadi,SH, saat dikonfirmasi kepada Bumi1.com mengatakan pelayanan Disdukcapil ini program mendukung kegiatan TMMD, kita melakukan pelayanan pada masyarakat secara langsung seperti ini, sesuai dengan petunjuk Bupati Lampung Timur. Rekam cetak ditempat langsung jadi dan kita pastikan tidak ada yang dipungut biaya.

Kalau untuk targetnya, pelayanan kita ini pokoknya tidak ada target-targetan, berapapun masyarakat yang datang kita akan layani tetapi tetap prokes kita laksanakan, kita terapkan dengan ketat dari pagi sampai selesai tetap ketat.

Lanjut Amriadi, “Ini dalam rangka untuk meminalisir pihak luar dari Disdukcapil, Bupati sudah punya komitmen bahwa kita harus mengedepankan rekam langsung cetak, kemudian pelayanan online. “Jadi nanti langsung kita kirim kealamat kerana sekarang kita masih sedang dalam proses tapi suatu saat kita akan launcingkan.”Kata Kadis Disdukcapil dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Untuk pelayanan rekam langsung cetak KTP, KIA, KK dan Akte kelahiran, kegiatan ini mungkin cuma satu hari ini saja karna kita tetap mendukung kegiatan TMMD. Karena masih suasana Covid-19 nanti malah jadi masalah penyakit claster yang baru disini, intinya kita memberi pelayanan tetap, namun kesehatan keselamatan jiwa masyarakat tetap kita utamakan bersama.

Menurut Amriadi, bagi masyarakat yang ingin membuat KTP, KK dan Akte Kelahiran silahkan langsung berhubungan dengan petugas kami, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap melakukan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun air mengalir itu yang harus kita jaga bersama demi keselamatan bersama. “Pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama Bupati Lampung Timur H.Dawam Rahardjo dalam kunjungan saat diwawancarai pada Bumi1.com menjelaskan terkait adanya program pembuatan KTP, KIA, KK dan Akte Kelahiran itu gratis semua. Jika ada dari pihak instansi terkait yang memungut biaya misalkan dari Kecamatan atau Desa kita akan tindak tegas dan proses sesuai dengan aturan yang ada, yang jelas intinya pelayanan ini tidak ada dipungut biaya sama sekali. “Tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur H.Dawam Rahardjo, Dandim 0429/Lamtim Lettkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur Akbp. Wawan Setiawan.Sik, Anggota DPRD partai Golkar Andre, Camat Labuhan Maringgai Indrawati,S.Sos, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol.Yayak Karyadi, Danramil Labuhan Maringgai Kapten Inf. Hariadi Gustian, Kepala Puskesmas Karyatani Karyanto, Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai Retno, Korwil Pendidikan Labuhan Maringgai Mistijo dan Kades Se-Kecamatan Labuhan Maringgai. (Roni).