Musrenbang 2022 Pemerintah Kota Metro Prioritaskan 3 Kebutuhan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kota Metro menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan bahas penyusunan dokumen RKPD Kota Metro tahun 2022, pada Senin (22/02/2021).

Melalui vicon itu giat berlangsung di ruang Operation room (OR) pemerintah Kota Metro dihadiri pejabat Pemerintah Kota Metro PLH wali Kota Metro, wakil wali Kota terpilih Drs Qamaru zaman, staf ahli, sekretaris bapeda, dll.

Kegiatan di pimpin langsung PLH wali Kota Metro Misnan menurutnya Musrenbang Kecamatan hari ini meneruskan Musrenbang tingkat Kelurahan. “Musrenbang Kecamatan ini merangkum Musrenbang tingkat kelurahan mengenai apa saja yang sudah di prioritaskan,”Kata PLH Wali Kota Metro.

Sementara  kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menurutnya pembukaan Musrenbang Kecamatan ini dalam rangka perencanaan penyusunan RKPD tahun 2022.”Musrenbang ini mengangkat tema penanganan dampak covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Metro sejahtera,”Ucap Bangkit.

Bangkit menjelaskan setelah melakukan Musrenbang tingkat Kecamatan nantinya Pemerintah Kota Metro akan melaksanakan forum perangkat Daerah Kota Metro dan di lanjutkan dengan Musyawarah pembangunan Kota Metro.

Kota Metro memiliki 5 Kecamatan 22 kelurahan dengan Musrenbang kali ini Kota Metro akan memprioritaskan kebutuhan. “Adapun prioritas Musrenbang kali ini adalah kebutuhan fisik infrastruktur dan sosial budaya dengan menyesuaikan paku anggaran yang ada,” Pungkas kepala Bappeda. (Rls/Ari)