Cuaca Buruk Landa Kepulauan Selayar, Nelayan Enggan Melaut

102

Sulsel (Bumi1.com) Sudah sepekan ini kurang lebih cuaca buruk melanda perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Dan berdampak pada puluhan warga nelayan yang tak ingin mengambil resiko memilih menambatkan perahunya kedarat serta enggan turun melaut karena terlalu beresiko.

Badai angin kencang disertai kabut awan gelap dan ombak kencang itu terakhir terekam camera wartawan sekitar pukul 17.30 wita, pada Jum’at, (19/02/2021) petang.

Kepala seksi kedaruratan BPBD Kabupaten Selayar, Andi Bahar Arsyad yang dikonfirmasi wartawan terkait kesiapan BPBD dalam rangka untuk menghadapi cuaca extrem mengatakan, bahwa BPBD sebagai instansi tekhnis yang membidangi persoalan kebencanaan, tetap stay memonitor dan mengamati setiap bentuk perubahan cuaca.

Untuk sarana prasarana dan fasilitas armada evakuasi sudah disiagakan oleh BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan timbul dari dampak cuaca extreme.”Ucapnya.

Untuk posko siaga bencana dengan dukungan dua puluh enam orang personil tim reaksi cepat diefektifkan jajaran BPBD, “Jelas Andi melalui saluran telefonya. (Fadly)