Empat Pelaku Pemburuan Liar Di TNWK Berhasil Ditangakap

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Empat pelaku pemburuan liar di hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) berhasil ditangkap di wilayah Resort Sekapuk SPTN III Kuala Penet pada Minggu (14/02) oleh Polisi Kehutanan (Pohut) saat melaksanakan patroli smarth.

Kepala Balai TNWK Amir, SH.M.Hum saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya kepada Bumi1.com menjelaskan pada hari Minggu (14/02) Polisi Kehutanan (Polhut) bersama Tim WCS-IP melakukan patroli smarth di dalam kawasan hutan TNWK di wilayah Resort Sekapuk SPTN  III Kuala Penet dan sekitarnya, pada saat sedang malakukan patroli tiem mendengar suara letusan.

Dan pada saat itu tiem langsung mencari untuk melakukan penangkapan terhadap 4 dari 5 orang pelaku perbuaruan liar di wilayah Resort PTN Sekapuk seksi wilayah III Kuala Penet TN. Way Kambas. Pada saat penangkapan 1 orang berhasil melarikan diri dari kejaran petugas Polhut, “Kata Amir Kepala Balai TNWK kepada Bumi1.com pada Selasa (16/02/2021).

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil  diamankan berupa 2 ekor Rusa Sambar (Cervus unicolor), 1 ekor Landak (Hystrix sumaterae), 5 ekor Napu (Tragulus napu), 1 pucuk senjata api jenis Gejluk, 1 pucuk senapan angin jenis PCP Kaliber 5,5mm, Satu pucuk senapan angin jenis PCP kaliber 5,5mm, tiga butir amunisi aktif kaliber 5,56mm, 13 butir amunisi senapan angin, 1 taring harimau sumatra, kuku harimau sumatra, 1 buah senter, 1 unit kapal klotok, 2 tas pinggang dan 1 lembar uang 100 ribu.

Dan ini nama-nama  4 orang pelaku yang berhasil diamankan oleh Polhut berinisial J (46) tahun, A (22) tahun, BP (30) tahu dan P (43) tahun kesemuanya ini warga Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Dijelaskannya, untuk sementara ini para pelaku beserta barang bukti (BB) kami amankan di kantor balai TNWK untuk dilakukan proses lebih lanjut. Selanjutnya kami masih berkoordinasi dengan balai Gakum sebagai pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini.”Tegasnya.  (Erwan/red)