Karang Taruna Kedawung Kulon Aktifkan Kegiatan Olahraga Didesanya

104 Kali Dilihat

Jatim (Bumi1.com) Setelah sekian lama mati suri kini sepak bola dibangkitkan kembali di lapangan Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati Pasuruan.Karang Taruna Desa terlihat mulai akan mengaktifkan kembali sarana dan prasarana olahraga di Desanya itu, Minggu (14/02/2021).

Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kembali aktifitas olahraga di Desa. Karena sepak bola ini sebagai wadah silahturahmi antar dusun khususnya dan antar wilayah pada umumnya, kegiatan ini akan menanamkan rasa displin dan sportifitas kepada semua elemen warga kusunya kaum milineal.

Dikarenakan Karang Taruna akan melakukan kegiatan pembersihan dan pemotongan rumput di lapangan untuk di fungsikan lagi sebagai sarana olahraga warga seperti Sepakbola, Running, Senam, dan lain sebagainya.

Ketua Karang Taruna Kedawung Kulon Muh.Wahyudi menjelaskan kegiatan ini di lakukan untuk meberdayakan dan memfasilitasi para pemuda Desa dalam bidang olahraga supaya bisa menjauhkan dari hal negatif dan selalu melakukan hal Positif khusunya di bidang olahraga. “Tegasnya.

Sementara Kepala Desa Kedawung Kulon M.Sugiyarto saat di hubungi via Telepon mengatakan saya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Desa untuk mengaktifkan kembali kegiatan pemuda dalam hal olahraga, dan Pemerintah Desa siap mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan warga dalam hal positif seperti olahraga ini.”Terangnya.

Dalam hal ini kegiatan yang bersifat positif memang harus di dukung dari semua elemen tanpa terkecuali. Dan dalam bidang olahraga juga perlu untuk di lakukan pembinaan sejak dini untuk menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas yang siap mengharumkan nama Pasuruan Raya.”Pungkasnya. (Peter)