Anggota DPRD Komisi IV Lamtim Monitoring Bencana Alam Di Pasir Sakti 

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Anggota DPRD Lampung Timur Komisi IV paska adanya puting beliung yang menerjang Kecamatan Pasir Sakti pada Senin sore pukul 17.00 wib langsung berkunjung atau monitoring kelokasi korban bencana alam yang melanda di dua Desa tepatnya di Desa Mekarsari dan Desa Pasir Sakti Lampung Timur, Selasa (09/02/2021).

Agus Putra Eka Jasutra, S. Kom anggota DPRD Lampung Timur Komisi IV Partai Nasdem kepada Bumi1.com mengatakan jadi kita hadir ditengah-tengah masyarakat ini untuk memberikan dukungan moral yang terkena musibah angin puting beliung ini di Desa Mekarsari dan Desa Pasir Sakti.

Selain itu, kita juga melakukan monitoring terhadap kinerja Lembaga di Kabupaten Lampung Timur yang membidangi daripada bencana alam seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur dan intansi yang lain-lainnya. “Tampak dengan jelas tadi kita memonitoring dilapangan bahwasannya ada kesigapan dan tanggapan yang cepat dari Pemerintah. “Ucap Agus saat memberikan penjelasan kepada Bumi1.com.

Harapan kami dari Komisi IV jangan cuma hanya hari ini saja tetapi terus untuk besok-besoknya Pemerintah daerah, khususnya yang membidangi bencana alam bisa terus mengawal masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung sampai dengan selesai.

“Seperti halnya bangunan rumahnya atau dampak kesehatan yang sakit karna tertimpa kayu. Jadi kami berharap sangat kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terdekat harus bisa memberikan perhatian pada masyarakat yang terkena musibah tersebut. “Pintanya.

Lanjut Agus, kepada masyarakat umum yang tidak terkena musibah agar bisa membantu pada masyarakat yang kena musibah, karna kita juga faham tidak semuanya bisa diselesaikan dengan Pemerintah dan selanjutnya kepada masyarakat yang kena musibah mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kesabaran inikan sebuah ujian cobaan yang telah terjadi. Sehingga dari adanya bencana ini kita bisa mengambil hikmahnya baik dari korban itu sendiri maupun Pemerintah.

“Mungkin kedepannya perlu harus ada anggaran yang sedikit lebih memadai karna melihat kejadian bencana alam angin puting beliung ini hampir setiap tahun, jadi kita perlu anggaran juga agar untuk bisa merespon membantu masyarakat yang terkena musibah dan watunya juga kita tidak pernah tau. “Tutupnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD Lampung Timur Komisi IV, Gunardi,S.Pdi dari Partai PKB, Anggota DPRD Lampung Timur Komisi IV, Agus Putra Eka Jasutra,S.Kom dari Partai Nasdem, Agus,S.Kom dari Partai Grindra, Kabid BPBD Lampung Timur Mujianto, Camat Pasir Sakti Sibram Mulsi, Kapolsek Pasir Sakti, Kepala Desa Mekarsari Supardi beserta masyarakatnya. (Roni)