Operasi Yustisi Malam Hari, Bubarkan Kerumunan Dilapangan

105

Lampung (Bumi1.com) Tidak hanya menggelar operasi Yustisi pendisiplinan protkes dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) siang hari saja, kali ini jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama dengan Polsek dan instansi terkait menggelar kegiatan pada malam hari, di lapangan Sribhawono, Minggu  (07/02/2021).

Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran operasi Yustisi  yakni tempat-tempat umum yang memungkinkan terjadinya kerumunan masa seperti, cafe/ tempat hiburan, rumah makan dan tempat-tempat kuliner serta lapangan tempat nongkrong muda-mudi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-04/Sribhawono bersama unsur Forkopimcam melaksanakan operasi Yustisi di seputaran lapangan Kecamatan Bandar Sribhawono.

Kapten Arm. Adi Hernizam selaku Danramil Sribhawono mengatakan bahwa bukan tanpa alasan operasi yustisi menyasar ke lapangan, karena tempat ini selalu ramai penjual dan pembeli makanan serta tempat nongkrong.

“Suka tidak suka di tengah wabah pandemi Covid-19 ini semua kegiatan masyarakat kita batasi, ini sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat maupun Daerah guna menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya Lampung Timur yang terus meningkat.” Jelas Danramil

“Beberapa langkah yang kami ambil diantaranya, selain memberikan himbauan dan tindakan fisik bagi yang melanggar protkes tidak memakai masker, Kami juga memerintahkan untuk segera membubarkan diri bagi yang sedang nongkrong, serta para pedagang menutup kiosnya batas jam 20:00 WIB,”Jata Kapten Arm. Adi Hernizam.

Ditempat lain  Koramil 429-10/Labuhan Maringgai dan Koramil 429-11/Sekampung juga menggelar operasi Yustisi di tempat hiburan dan cafe dengan sasaran memeberikan teguran dan tindakan fisik bagi yang melanggar prokes serta himbauan untuk segera membubarkan diri untuk menghindari kerumunan.(Rls)