Puskesmas Karyatani Sudah Laksanakan Imunisasi Vaksin Covid-19

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani melaksanakan Imunisasi Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di Puskesmas setempat, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Selasa (02/02/2021).

Pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan nampak terlihat kepala Unit Pelayanana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani sedang melaksanakan Imunisasi Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan yang bertempat di Puskesmas setempat.

Kepala UPTD Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep.,Ners kepada Bumi1.com mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas ini sebanyak 36 orang tetapi yang layak di Imunisasi hanya 30 orang dan yang tidak layak ada 6 orang, jadi petugas yang tidak menjalani Vaksinasi itu berdasarkan Skrining karena mereka mengidap penyakit Asma, Hipertensi dan sedang menyusui bayi.

“Alhamdulillah hari ini yang sudah di Vaksin sebanyak 20 orang dan sisanya besok pada Rabu (03/02). “Untuk tahap kedua nanti di laksanakan pada tanggal 16 Februari mendatang selama 14 hari ke depan. Jadi tenaga kesehatan hari ini orang pertama yang di suntik Vaksin Covid-19 adalah kami selaku kepala UPTD Puskesmas Karya Tani. “Kata Karyanto dalam ketenangan kepada Bumi1.com.

Lanjut Karyanto, jadi mereka yang di Vaksin hari ini tidak ada merasa ketakutan maupun keraguan untuk mengikuti Vaksinasi tersebut, petugas di sini yang melakukan penyutikan Vaksin sebanyak 5 orang dan mereka sudah menjalani pelatihan, mereka juga bekerja secara profesional meski vaksin corona ini baru pertama di Indonesia.

Menurutnya, Vaksinasi ini untuk perlindungan serta proteksi imun tubuh terhadap virus Covid-19 corona, jadi Imunisasi Vaksin itu dapat meminimalisir pengendalian dan pencegahan penularan virus Covid-19. Setelah di suntik vaksinasi itu sangat bermanfaat untuk perlindungan diri sendiri, keluarga dan juga orang yang di cintai agar tidak terpapar Covid-19. “Jelasnya.

Karyanto menambahkan, untuk vaksinasi Covid-19 yang pertama di lakukan penyuntikan yaitu saya sendiri selaku kepala UPTD Puskesmas Karyatani terus menyusul Dokter Diki Angga serta Kepala Tata Usaha (TU) Wagimin dan selanjutnya tenaga kesehatan Puskesmas yang lainnya. “Untuk pelaksanaan kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Puskesmas Karyatani Karyanto,S.,Kep.Ners, Camat Labuhan Maringgai Indarwati,S.Sos., Kapolsek Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol.Yayak Karyadi, Danramil Labuhan Maringgai Kapten Inf Hariyadi Gustian serta Dinas instansi lainnya. (Roni)