Ruang SMAN 1 Labuhan Ratu Hangus Terbakar 

1031 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur pada Minggu (31/01/2021) siang sekira 14:50 wib, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan ruangan sekolah.

Kapolsek Labuhan Ratu Iptu Gunawan, S.E., M.H. mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan kepada Bumi1.com mengatakan menurut keterangan dari Sugeng yang sedang berada di kebunnya berjarak sekira 500 meter, bahwa dirinya melihat kepulan asap hitam dari arah sekolahan karena curiga langsung mengecek kelokasi dari kejauhan pinggir jalan terlihat api berkobar dari ruangan kepala sekolah.

Selanjutnya, saksi menelpon Supriatin istri saksi yang merupakan salah satu dewan guru di sekolah tersebut. Setelah itu personil Polsek Labuhan Ratu mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran sekolah pada pukul 15:00 wib dan langsung meluncur ke TKP.

Sebanyak  7 (tujuh) personil Polsek Labuhan Ratu untuk melakukan upaya pemadaman dan pengamanan lokasi serta dibantu 3 (tiga) unit damkar pada pukul 17:00 wib, api berhasil dipadamkan total.”Kata Kapolsek dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Menurut Kapolsek,  sebagian gedung sekolah seperti ruang kepala sekolah, ruang waka, ruang bendahara dan ruang TU kondisinya rusak berat. Untuk barang -barang seperangkat CCTV, satu unit kulkas, enam unit AC.

Serta sembilan unit CPU, tiga unit LCD komputer,  dua puluh dua proyektor infocus, ijazah dan raport murid, kursi meja juga belum dapat dihitung semuanya, satu unit televisi dan Peralatan UKS.”Jelasnya.

Paska kejadian kebakaran di SMAN Negeri 1 Labuhan Ratu kerugian ditafsir mencapai Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah). Untuk barang bukti yang menjadi sisa – sisa kebakaran itu berupa Kabel, Meja, kursi dan AC.

Dugaan sementara paska kejadian kebakaran tersebut diakibatkan adanya konsleting arus listrik dari ruangan kepala sekolah.”Tutup Kapolsek. (Erwan/red)