Warga Pelindung Jaya Yang Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di rumah sakit Abdoel Moeloek dinyatakan meninggal dunia dirumah sakit saat menjalani perawatan, pasien ini warga dusun 01 Rt.03 Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, Jum’at (29/01/2021).

Pantauan Bumi1.com dari ketiga orang yang terpapar Covid-19 satu orang diantaranya yang sedang menjalankan isolasi di rumah sakit Abdoel Moeloek dinyatakan Covid-19 meninggal dunia yang bernama Mul Barokah berusia (66) tahun.

Kades Desa Pelindung Jaya Wahab saat dikonfirmasi warganya yang terpapar Covid-19 mengatakan ya sesuai dengan informasi beberapa hari yang lalu bahwasanya ibu Mul Barokah berusia (66) tahun warga dusun 01 Rt.03 yang telah menjalankan isolasi di rumah sakit Abdoel Moeloek dan itu warga kita memang dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab Orofaring dan Nasofaring dari pihak rumah sakit Abdoel Moeloek.

Lanjut Wahab, pada hari ini beliau meninggal dunia dirumah sakit Abdoel Moeloek, kalau untuk jenazahnya saat ini masih dalam perjalanan dan akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, sebagai mana dengan anjuran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur. “Kata Wahab dalam keteranganya kepada wartawan.

Atas kejadian ini kami menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya selalu menerapkan protokol kesehatan, jangan lupa tetap melaksanakan 3 M menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Agar tetap selalu memutus mata rantai supaya mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di Desa kita ini. “Pintanya.

Sementara Purwanto ketua Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Pelindung Jaya dalam keteranganya membenarakan ada warga yang terpapar Covid-19, untuk jenazahnya masih baru dimasukan kedalam Ambulance dan akan diberangkatkan dari rumah sakit, saat ini masih diperjalan itu informasi sementara yang kami terima dari Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Lampung Timur. “Insyaallah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pelindung Jaya.

Purwanto menjelaskan, untuk riwayat almahrumah awalnya mengalami Demam kemudian disertai sesak nafas dan batuk-batuk yang tidak kunjung reda lalu dibawalah ke rumah sakit, setelah di Rapidtest dan hasil pemeriksaan Swab dinyatakan positif Sars Cov-2. “Jelasnya. (Roni)