Wahab Kades Pelindung Jaya Himbau Warganya Agar Terapkan 3M

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Paska ada warganya yang terpapar Covid-19 Corona, kepala Desa Pelindung Jaya langsung angkat bicara kepada Bumi1.com saat dijumpai diruang kerjanya, tepanya di Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, Kamis (28/01/2021).

Kepala Desa Pelindung Jaya Wahab kepada Bumi1.com di ruang kerjanya mengatakan memang benar ada warga kami yang terpapar Virus Corona Covid-19, untuk warga kita yang sudah terpapar Covid-19 Corona itu semuannya dimulai dari tanggal 05 Januari 2021 sampai pada hari ini terhitung sudah ada 3 orang yang terpapar virus Corona Covid-19.

Dari ketiga orang yang terpapar Covid-19 satu 1 orang sudah sembuh, 1 orang masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya dan 1 orang lagi masih dalam isolasi dirumah sakit. Untuk warga yang sudah sembuh bernama Neli Marfiah (37) tahun warga dusun 01 Rt 03 kalau Endang Suryati (48) tahun masih menjalankan isolasi mandiri dirumahnya dan Mul Barokah (67) tahun masih menjalani isolasi di rumah sakit Abdoel Moeloek.

“Tentunya kami selaku jajaran Pemerintah Desa Pelindung Jaya langsung merespon cepat dan tanggap adanya Virus Corona ini, jadi langkah-langkah kita langsung mengadakan penyemprotan Disinfektan dan setressing untuk menekan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kata Wahab dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Lanjut Wahab, selanjutnya kita lakukan rapid test kepada warga yang kontak langsung dengan warga kita yang terpapar Covid-19, alhamdulilah cuman ada 4 orang yang reaktif sehingga hari itu pula kita lakukan isolasi sambil menunggu hasil swabnya.

Kemudian mengoptimalkan Satgas Covid-19, kita akan lebih intensifkan lagi agar lebih semangat karena sudah ada bukti bahwa Covid-19 ini benar-benar sudah ada di Desa Pelindung Jaya. “Jelasnya.

Menurut Wahab, adanya warga yang terpapar Covid-19 maka Pemerintahan Desa menghimbau warga yang ada di Desa Pelindung Jaya mengajak mari bersama -sama kita ambil hikmahnya agar bisa lebih tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Karna hanya dengan cara ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 harus mematuhi protokol kesehatan dan jangan bosan-bosan untuk selalu menerapkan 3M yang sudah dihimbau oleh Pemerintah yaitu dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir. “Harapnya.

Selain itu,  jika ada warga kita yang masih melanggar aturan ketentuan yang berlaku kami pihak Tim gugus Desa dan Kecamatan serta Kepolisian akan terus tetap tindak dan tidak pernah bosan untuk berikan himbau kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, kalaupun nanti ada yang melanggar protokol kesehatan itu kita kembalikan lagi kewenangannya pada pihak kepolisian, mungkin bisa diberikan sanksi kedisiplinan saja. “Tutup Wahab. (Roni)