Anggota Koramil Way Bungur Pantau Debit Air Dipenyebrangan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Tidak hanya fokus dalam penanggulangan Covid-19, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim juga di tuntut aktif dalam memantau perkembangan wilayah terkait bencana alam.

Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini pada Kamis (28/01/2021) oleh Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Koptu Fajar bersama Kanit Binmas Polsek Way Bungur Aipda Bambang dan Bripka Joko memantau debit air di penyebrangan Desa Tanjung Tirto.

Dalam tinjauan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saya bersama Personil Polsek memantau langsung bagaimana kondisi air di penyebrangan antara Desa Tanjung Tirto dan Kali Pasir, karena curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi memang ada peningkatan debit air ± 30 % dari hari biasa,” Kata Koptu Fajar.

Koptu Fajar menambahkan, pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat di lokasi penyebrangan supaya waspada, dan menyiapkan lokasi evakuasi jika benar-benar nanti terjadi banjir.” Imbuhnya.

Karena masa rawan banjir di Desa ya sekarang ini rata-rata musim penghujan di awal tahun, seperti banjir pada tahun 2020 lalu yang terjadi di bulan-bulan ini juga.”Paparnya.

Perlu diketahui selain karena tingginya curah hujan biasanya meluapnya sungai yang berada di Desa Tanjung Tirto ini diakibatkan tidak lagi mampu menampung debit air kiriman dari sungai Seputih dan Batang hari.(Rls)