Pengurus Cabang Eco Farming Sosialisasikan Pada Petani

1018 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pengurus Cabang Eco Farming Bandar Lampung pada Rabu (27/01/2021), mengadakan sosialisasi pupuk organik pada para petani yang tergabung di Gabungan Kelompok Tapi (Gapoktan) dan Poktan, acara berlangsung di Aula Desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana Lampung Timur.

Apandi selaku narasumber pupuk organik Eco Farming dalam pemaparannya kepada para petani mengatakan, manfaat dan kelebihan pupuk organik ini bisa meringankan biaya produksi, mempercepat masa panen dan meningkatkan unsur hara tanah serta meningkatkan hasil produksi yang meningkat untuk para petani.

Selain itu, pupuk organik Eco Farming ini juga sangat cocok untuk segala jenis macam tanaman seperti buah-buahan, sayuran-mayur dan palau wija jagung, kajang ijo dan singkong.

Lanjunya, karena pupuk organik Eco Farming ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produktivitas tanaman dan memperbaiki tekstur lahan pertanian menjadi subur, selain itu juga pupuk organik ini mampu memenuhi 13 unsur kandungan hara yang dibutuhkan untuk segala jenis tanaman.

Dari ketiga belas kandungan tersebut terbagi menjadi tiga unsur hara yaitu, unsur hara mikro(N,P,K) unsur hara sekunder(S,Ca,Mg) dan unsur hara mikro (Ci,Mn,Fe,Cu, Zn,B,Mo). “Kandungan inilah yang menjadi senjata ampuh bagi para petani untuk memuaskan hasil tanam-tanamannya,maka tanaman dan tumbuh dengan normal sehingga sehat juga berproduktif. “Kata Apandi dalam pemaparannya.

Apandi menambahkan, tidak hanya itu saja pupuk organik Eco Farming ini juga dapat membantu tanah dalam memperbaiki teksturnya yang telah rusak, termasuk dalam hal pengendara hama serta telah di uji secara teknis setelah menyusun komposisi ketiga belas unsur zat hara diatas agar sesuai dengan takaran yang dibutuhkan. “Jelasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sukadana Timur, Ujang Muklis, dalam sambutannya mengatakan mari kita selaku petani Desa Sukadana Timur menyimak pemaparan dari para pemberi materi tentang penggunaan dan manfaat pupuk organik Eco Farming.

Kita harus searah dan bersama – sama mempelajarinya tentang faedah keuntungan dari segi manfaat bagi tanaman dan tumbuh -tumbuhan kita di masing – masing tempat. “Tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukadana Timur Ujang Muklis beserta jajarannya , Ketua Gapoktan Ifan, Tutor pupuk organik Eco Farming Bandar Lampung Apandi bersama Muhtadin Nugraha dan Yeti Halimah beserta warga setempat. (Roni)