Kepsek SDN 5 Bandar Agung Paparkan Program Unggulanya

1026 Kali Dilihat

Lampung ( Bumi1.com) Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 5 Bandar Agung paparkan kegiatan pembelajaran sistem Daring dan Luring kepada Bumi1.com, hal itu di sampaikanya pada saat dikunjungi di ruang kerjanya, Selasa (26/01/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 5 Bandar Agung Suntoro,S.Pd, kepada Bumi1.com mengatakan, untuk pembelanja di SD Negeri 5 Bandar Agung dimasa-masa pandemi Covid-19 kita melaksanakan pembelajarannya sistem Daring dan Luring.

Jadi yang dimaksud dengan daring itu belajar lewat dalam jaringan, namun harus memakai Luring karna kendala dalam belajar Daring itu sebagian besar anak-anak belum mempunyai Hp android.

Lanjutnya, kita lakukan dengan cara Luring yaitu orang tua wali murid datang kesekolahan mengambil materi pelajaran kemudian ada tugas untuk anak-anak harus dikerjakan dirumah. Lalu mengembalikan dan menyerahkan tugas itu kepada orang tua yang sudah disesuaikan  jadwalnya oleh dewan guru.”Kata Suntoro dalam ketenanganya kepada Bumi1.com.

“Biarpun dimasa pandemi Covid-19 para dewan guru tetap harus berangkat ke sekolah, jadi di SDN 5 kita ini menggunakan sistem piket dengan cara semua dewan guru datang setiap hari sesuai dengan tugasnya para guru saat memberikan pembelajaran melalui Daring.

Suntoro menambahkan selama kami menjadi kepala sekolah SD Negeri 5 Bandar Agung ini yang sudah kami perbuat memperbaiki secara fisik itu papan nama, tempat upacara dan taman. “Jadi itulah yang sudah kita lakukan dan perbuat dengan kawan-kawan dewan guru SDN 5 Bandar Agung. “Pungkasnya. (Roni)