PAC Pemuda Pancasila Sribhawono Ikut Bergotong Royong Dipembangunan TPA

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bandar Sribhawono, turut serta bergotong royong dalam pembangunan TPA Yayasan Mutiara Sunah yang berada di dusun 03 Kampung Baru Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Jum’at (22/01/2021).

Dalam kunjunganya tersebut Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bandar Sribhawono terlihat sedang mengikuti kegiatan gotong royong di pembangunan Tempat Pendidikan Alqur,an (TPA) yang berdampingan langsung dengan masjid Al-muslimin.

Ketua Yayasan Mutiara Sunah Ahmad Adroi kepada Bumi1.com mengatakan, kita sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan masjid Al-muslimin untuk berkomitmen menjalankan visi misi tentang dakwah dan sosial, itu yang perlu sekali kita sampaikan, karena sekarang ini Media Sosial (Medsos) berkembangnya cukup pesat.

Namun sangat disayangkan sekali kalau anak-anak kita tidak dibekali ilmu agama sejak dini supaya mempunyai ahlag diera perkembanganya teknologi seperti media sosial sekarang ini. Jadi mulai dari sejak dini mungkin kita akan menyasarkan ke anak-anak TK dan SD yang insyaallah untuk mulai  mengenalkan belajar baca Alqur,an.

Lanjut Adroi, jadi hari ini kita mengadakan gotong royong membangun lokal Tempat Pendidikan Alqur,an (TPA) di dusun 03 Kampung Baru. Kita tambah lagi dengan dua lokal, karna dengan lokal yang ada menurut kami belum mencukupi. Cuman nanti bagaimana teknis akan kita seket dengan triplek agar bisa untuk menampung anak-anak saat belajar nantinya. “Jelasnya.

Untuk sumber dana pembangunan ini dengan cara berdonasi dari kawan-kawan, misalnya ada yang ingin memberikan donatur seberapapun itu kecil atau besar tatap akan terima. Yang pada intinya dari hasil swadaya.

Ahmad Adroi berharap, jika bangunan ini jadi tidak lain kami hanya ingin memberikan kontribusi di masyarakat khususnya yang ada di Kampung Baru ini dusun 03 Desa Srimenanti karena mengingat sangat penting sekali untuk generasi anak-anak kita kedepannya agar lebih faham agama mempunyai iman dan ahlag.”Paparnya.

Sementara ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bandar Sribhawono Agus Supriyadi,S.,Pd menjelaskan kami sangat mendukung dengan segala kegiatan kedepannya yang ada di Yayasan Mutiara Sunah ini.

Kunjungan kami dan kawan-kawan ini tidak lain hanya untuk membantu bergotong royong dalam pembangunan TPA, insya allah nanti kedepannya kami akan memberikan donasi supaya kegiatan pembangun Yayasan ini bisa berjalan dengan lancar. “Kata Agus dalam penjelasannya pada Bumi1.com.

Ditempat yang sama Gianto tokoh masyarakat dusun 03 Desa Srimenanti mengucapkan terima kasih pada Yayasan Mutiara  Sunah (YMS) Desa Srimenanti yang telah sudi membangun lokal TPA diwilayah sini.

“Yang tujuannya untuk mendidik anak-anak TK dan Paud supaya menjadi generasi yang soleh dan solehah serta berguna bagi nusa dan bangsa yang intinya supaya berakhlak anak-anak didiknya.

Kami berharap, setelah pembangunan lokal Yayasan Sunah ini jadi bisa dimanfaatkan, kemudian anak-anak disekitar TPA bisa ditampung untuk kegiatan belajar agama. ”Pintanya. (Roni)