Polsek Bersama Forkompincam Matarambaru Adakan Penyemprotan Disinfektan

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Mataram Baru bekerjasama Forkopincam Bandar Sribhawono kembali mengadakan penyemprotan Desinfektan di Pasar Simpang tepatnya di Desa Mataram Baru, dalam rangka mencegah peyebaran wabah Virus Corona Covid-19, Kamis (21/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Mataram Baru Iptu.Rihamudin,SH.,MM beserta jajaranya, Anggota Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Sertu.Purwanto selaku Bhabinsah Mataram Baru, Kanit Bhimas Bripka.Hadi, Camat Mataram Baru Ismail, Kasitrantib Wagimin, Kades Mataram Baru Sudarmin dan jajarannya.

Kapolsek Mataram Baru Iptu. Rihamudin mewakili Tim gugus tugas Kecamatan Mataram Baru kepada Bumi1.com mengatakan bahwa penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona dimasa pandemi Covid-19 yang ada di Kecamatan Mataram Baru khususnya Desa Mataram Baru.

Untuk saat ini kita lakukan penututupan sementara selama 3 hari mulai hari ini tanggal 21 sampai 23, dan akan kita buka kembali dihari Minggu. “Yang intinya untuk diseterilisasikan dulu Pasar wilayah Desa Mataram Baru ini. “Kata Kapolsek saat memberikan penjelasan kepada Bumi1.com.

Lanjut Riham, jadi pertokoan yang boleh tetap beroperasi itu ada dua toko, yaitu toko sembako misalnya pedagang makanan dan Apotik tetapi kita himbau harus menerapkap protokol kesehatan.

Dijelaskannya, karena mengingat semakin meningkatnya kasus virus corona Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur, jadi kami bersama Forkopimcam Mataram Baru bersama-sama dengan dinas terkait kembali melakukan penyemprotan Disinfektan dan bagi-bagi masker di fasilitas umum tepatnya di Pasar Mataram Baru, mengingat pasar merupakan fasilitas umum tempat bertemunya banyak orang. “Pungkasnya.

Sementara Jani pedangan mainan di Pasar Simpang menjelaskan jika memang itu demi keselamatan bersama dan kita harus selalu mematuhi peraturan Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saya setuju.

Harapan kami selaku pedagang disini jika sudah dibuka lagi nantinya, akan kami buka lagi untuk melanjutkan kembali aktivitas berdagang seperti biasanya.”Tutupnya. (Roni)