Pemda Bahas Simulasi Pembukaan Wisata Taman Nasional Way Kambas 

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Simulasi Pembukaan kegiatan Wisata digelar di dalam kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (18/01/2021).

Bupati Lampung Timur Hi Zaiful Bukhori, didampingi Kapolres AKBP Wawan Setiawan menjelaskan bahwa wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) ini harus disikapi dengan bijak dan cerdas, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk khususnya bagi perekonomian ditengah-tengah masyarakat.

Simulasi pembukaan kegiatan Wisata digelar di dalam kawasan Taman Nasional Way Kambas ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya dalam sektor pariwisata di Kabupaten Lampung Timur.

Lanjutnya, melalui simulasi ini kita dapat mengetahui pelaksanaan kegiatan pada sektor pariwisata, yang tetap berpedoman pada aturan dan protokoler kesehatan, demi menghindari wabah Virus Corona (COVID-19).”Terangnya.

Sementara Plt Kepala Balai TNWK Amri SH, menambahkan bahwa pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan pihak TNWK, tentang perlindungan dan pelestarian kawasan Taman Nasional Way Kambas, serta pemberdayaan masyarakat dengan Desa-Desa penyangga disekitar kawasan Hutan lindung Way Kambas,”Paparnya. (Rls)