Ketua ASIAFI Lamtim Priode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Acara pengukuhan dan pelantikan ketua, anggota Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Lampung Timur dipriode 2020-2025 itu bertempat di Wisata Kali Aro Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur berjalan lancar, Minggu (17/01/2021).

Dalam kegiatan terlihat sangat jelas saat Bumi1.com dilokasi pengukuhan dan pelantikan pengurus ketua Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI)Lampung Timur priode 2020-2025 yang diselenggarakan tepatnya di Wisata Kali Aro Desa Srimenanti.

Bupati Lampung Timur dalam sambutanya melalui pesan teks yang dibacakan oleh Kepala Bidang Prestasi Olahraga (Kabidpora) Lampung Timur Abu Purwanto mengatakan kepada pengurus ASIAFI Kabupaten Lampung Timur saya ucapkan selamat.

“Muda-mudahan kedepannya dalam mengemban tugas ini yang amanah dan bisa lebih baik lagi, yang saat ini diketuai oleh Sri Andayaningsih (Ning Kali Aro) beserta anggotanya.

Lanjunya, di masa-masa pandemi Covid-19 ini imun tubuh merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan, sehingga kesehatan tersebut bisa diraih salah satunya dengan cara kita selalu  berolah raga dan olahraga di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.”Katanya.

Bahkan seharusnya olahraga dilakukan dan dipadu dengan penerapan protokol kesehatan, agar mampu meningkatkan imun tubuh masyarakat untuk menghadapi masa pandemi Covid-19, karena masyarakat yang sehat merupakan salah satu kunci pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM).

Saya berharap semoga dengan terbentuknya Pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Lampung Timur ini. Olahraga yang ada di Kabupaten Lampung Timur semakin berkembang dengan instruktur-instruktur senam dan fitness yang handal serta di minati oleh masyarakat banyak. “Pintanya.

Purwanto menambahkan, yang paling penting dari pelaksanaan kegiatan pada hari Ini adalah bagaimana tugas-tugas kesehariannya sebaga pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) ini bisa berjalan secara lancar. “Tutupnya.

Sementara Sri Andayaningsih (Ning Kaliaro) ketua Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Lampung Timur dalam sambutannya menjelaskan, kami membuka kuota 50 orang tetapi yang datang hanya 34 orang. Jadi kegiatan ini sebelum diadakan pengukuhan, dilakukan dulu dengan pelatihan Instruktur Aerobik yang dipimpin oleh Yurike Laloan selaku ketua ASIAFI Provinsi Lampung.

“Ini juga diluar ruangan dan juga kami tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan seusai dengan peraturan yang dibuat oleh Pemerintah dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Lanjut Ning Kali Aro, tujuan kami mengadakan kegiatan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) ini agar sekiranya masyarakat selalu  tetap melakukan kegiatan berolahraga dengan gemar senam. Sehingga nantinya masyarakat juga lebih baik dengan menyikapi adanya kegiatan senam.

Tujuan kedepannya kita akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten untuk bisa tetap selalu melakukan setiap kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang intinya akan memberikan pola hidup sehat kepada masyarakat.”Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Sri Andayaningsih (Ning Kaliaro) dan wakil ketua Ernawati, ASIAFI Provinsi Lampung Yurike Laloan, Pembina ASIAFI Provinsi Lampung DPD-RI Dr.Jihan Nurlela dalam hal ini mewakili Chusnunia Chalim, Kepala Bidang Prestasi Olahraga (Kabidpora) Lampung Timur Abu Purwanto, Wakil ketua KONI Lampung Timur beserta jajaranya, Wakapolsek Bandar Sribhawono Ipda.Sukman dan Kepala Desa Srimenanti Sunardi. (Roni)