Koramil Labuhan Maringgai Bersihkan Calon Lokasi Pos Babinsa

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Koramel Labuhan Maringgai mendapatkan tanah hibah untuk lokasi pembangunan pos Babinsa yang terletak di dusun 1, Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur.

Tanah dengan ukuran 18,4 M x 14,5 M ini merupakan hibah dari Alm. Karto Suwito yang sebelumnya juga sudah menghibahkan tanahnya persis bersebelahan dengan lokasi Pos Babinsa untuk di buat Pos Lalulintas.

Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian melalui Sertu Purwanto menyampaikan kami berterima kasih kepada Alm. Karto Suwito beserta keluarga atas hibah tanahnya yang diberikan, mudah-mudahan ini akan menjadi catatan amal,” Kata Babinsa di sela-sela kegiatan pembersihan lokasi, pada Minggu (17/01/2021).

Lanjutnya, melihat keikhlasan warga menghibahkan tanahnya untuk di bangun Pos Babinsa, ini merupakan sebuah bukti bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat masih sangat diharapkan, guna bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Mataram Baru.

“Mudah-mudahan kedepan setelah adanya Pos Babinsa yang merupakan cabang dari Koramil 429-10/Labuhan Maringgai akan semakin mempererat sinergitas dan kepedulian terhadap instansi di wilayah sehingga Kamtibmas dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” Tutup Babinsa.

Sementara Kepala Desa Mataram Baru, Sudarmin mengatakan bahwa pihaknya bersama bersama Kades-kades lain sepenuhnya akan membantu pembangunan Pos Babinsa hingga selesai.

“Setelah semua persyaratan nanti sudah lengkap, kami akan bicarakan dengan seluruh Kades yang ada di Kecamatan Mataram Baru, langkah kedepanya untuk bahu-membahu bagaimana Pos Babinsa bisa segera jadi dan ditempati, sehingga apa yang selama ini menjadi kendala di Desa mudah di koordinasikan dengan para Babinsa,” Terang Kades.(Rls)